Fakta Unik Kota Naruto di Jepang

Fakta Unik Kota Naruto di Jepang

Fakta Unik Kota Naruto di Jepang, Ada Wisata Pusaran Air Lho!

Fakta Unik Kota Naruto di Jepang – Jika mendengar kata Naruto, yang tergambar di pikiran kita adalah sosok anime kartun Naruto yang berkisah tentang Ninja. Naruto adalah tokoh IDN Poker Indonesia animasi yang cukup terkenal asal Jepang. Tapi, siapa sangka bahwa terdapat kota di Prefektur Tokushima, memiliki nama Naruto juga lho!

Apakah kota ini asal muasal dari animasi Naruto? Kira-kira, seperti apa ya Kota Naruto itu? Yuk, temukan enam faktanya berikut ini!

Festival Kembang Api Kota Naruto, terbesar di Prefektur Tokushima

Hampir seluruh wilayah di Jepang menjunjung tinggi tradisi dan budaya, begitu juga dengan Naruto. Saat musim panas tiba, tepatnya setiap tanggal 7 Agustus, sering diadakan “Festival Kembang Api Kota Naruto”.

Wisatawan yang datang ke Naruto tepat pada saat terselenggaranya festival, akan disuguhi oleh pemandangan menakjubkan dari kelap-kelip kembang api. Tidak hanya kembang api, wisatawan akan dimanjakan dengan Tari Apollo yang telah ada sejak 400 tahun yang lalu.

Narutomaki terinspirasi dari pusaran air di Selat Naruto

Sering ada pada semangkuk ramen, narutomaki adalah fish cake dengan pinggiran bertekstur gelombang dan bagian tengahnya terdapat garis spiral berwarna merah muda.

Konon, nama serta bentuk dari narutomaki terinspirasi dari pusaran air di Selat Naruto lho! Apakah kamu pernah mencobanya?

Naruto terkenal dengan ubi jalar-nya yang lezat

Seperti dilansir dari laman The Crazy Tourist, ketenaran Kota Naruto bukan karena sushi, ramen atau pun sashimi-nya yang lezat, melainkan ubi jalar.

Bahkan, masyarakat Naruto memiliki pendapat jika ubi jalar dari tanah mereka adalah yang paling enak di dunia. Jadi penasaran kepengin mencoba!

Pusaran air menjadi landmark kota Naruto yang bikin setiap orang penasaran

Jika Tokyo Tower adalah landmark dari Tokyo, kota Naruto punya landmark unik yang mencuri perhatian, yaitu Naruto no uzushio atau Pusaran Air Naruto.

Pusaran Air Naruto muncul di Selat Naruto, terutama jika air pasang tinggi. Wisatawan dapat menyaksikannya dari dekat dengan berjalan melalui uzu no michi, jalanan dengan alas tertutup kaca di bawah Jembatan Onaruto, atau dengan naik kapal feri.

Dilansir dari laman Fantastic Place in Cool Japan, Pusaran Air Naruto masuk dalam daftar pusaran air terbesar di dunia, sama dengan yang ada di Selat Messina (Italia) dan Selat Seymour (Kanada).

Kota penghasil keramik yang terkenal di Prefektur Tokushima

Meski tidak banyak objek wisata yang ditawarkan kota Naruto, kerajinan keramik khas kota ini mempunyai daya tarik tersendiri sehingga menjadi alasan bagi wisatawan berkunjung ke Naruto.

Para pengrajin masih menggunakan tembikar untuk membuat keramik hingga guci yang ukurannya setinggi orang. Ciri khas tersebut membuat kerajinan tangan asal Naruto berbeda dengan lainnya.

German House adalah spot romantis di Naruto terutama bila malam tiba

Selain Pusaran Air Naruto, kuil, dan museum, terdapat wisata menarik yang wajib dikunjungi saat berlibur ke Naruto. German House, tempatnya! Spot ini satu-satunya di kota Naruto yang memiliki arsitektur bangunan khas Eropa.

Dahulu, German House merupakan kamp tahanan selama Perang Dunia I berlangsung. Nampak seram, namun bila malam hari tiba, German House menjadi spot romantis. Cahaya lampu berkilauan di taman German House.

Nah, itu tadi enam fakta mengenai kota Naruto di Jepang. Sayangnya, kota ini bukanlah inspirasi dari animasi Naruto. Bahkan, kota menawan di ujung Prefektur Tokushima ini tidak ada unsur mengenai animasi kesukanmu tersebut.

Comments are closed.