Ridwan Kamil Hibahkan Perahu dan Singgung Rekreasi

Ridwan Kamil Hibahkan Perahu dan Singgung Rekreasi

Ridwan Kamil Hibahkan Perahu dan Singgung Rekreasi

Ridwan Kamil Hibahkan Perahu dan Singgung Rekreasi – Dr. H. Mochamad Ridwan Kamil, S.T., M.U.D. adalah seorang arsitek dan politikus Indonesia yang menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat sejak 5 September 2018. Sebelum menjadi pejabat, pria yang akrab dipanggil Kang Emil ini memiliki karier sebagai seorang arsitek merangkap dosen tidak tetap di Institut Teknologi Bandung.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil untuk kedua kalinya menyambangi Situ Rawa Besar Kampung Lio, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok. Kali ini Ridwan Kamil memberikan hibah perahu untuk masyarakat sekitar Situ Rawa Besar.

Ridwan Kamil mengatakan, perahu yang di berikannya merupakan kado untuk masyarakat sekitar Situ Rawa Besar. Perahu tersebut dapat di manfaatkan masyarakat dan pengurus lingkungan setempat guna di jadikan apk idn poker pariwisata di Situ Rawa Besar.

1. Situ Rawa Besar Potensi Wisata

Ridwan Kamil mengungkapkan, masyarakat Kota Depok harus bersyukur, karena memiliki situ yang terbilang banyak. Namun, eks Wali Kota Bandung itu menilai Situ di Kota Depok belum di manfaatkan secara maksimal.

“Situ di Kota Depok berpotensi jadi tempat wisata,” kata pria yang kerap di sapa Kang Emil itu.

Dia menuturkan, konsep hidup harus ada keseimbangan antara tinggal, bekerja, dan berekreasi. Ridwan Kamil meminta, masyarakat tak terlalu sering berekreasi ke pusat perbelanjaan. Menurut dia, yang paling baik di tengah pandemik berada di area outdoor.

“Kalau rekreasinya outdoor pilihannya jangan jauh-jauh, cukup di sini, Situ Rawa Besar,” tutur lulusan pascasarjana University of California, Berkeley itu.

2. Ingatkan Protokol Kesehatan

Ridwan Kamil mengatakan, Situ Rawa Besar yang di jadikan potensi wisata dapat menginspirasi tempat lain untuk di lakukan perbaikan, serta memberikan rasa bahagia kepada siapapun. Rasa bahagia saat ini di anggap penting olehnya, karena hal itu bisa meningkatkan imunitas dalam tubuh

“Kita sudah tidak di zona merah. Itu harus di pertahankan dan di perbaiki disempurnakan. Pokoknya segalanya boleh, sekarang itu mau arisan boleh mau apa boleh asal tiga M,” ujar pria berusia 49 tahun tersebut.

Ia berharap masyarakat terus menerapkan protokol kesehatan dengan mengenakan masker, mencuci tangan, dan berjaga jarak dalam aktivitasnya sehari-hari.

“Namun yang menjadi masalah, kita ingin produktif seperti dulu, tapi tidak mewaspadai tiga M, itulah sumber penyakitnya,” bebernya.

3. Jangan lakukan Black Campaign

Kota Depok menjadi salah satu kota di Jawa Barat yang akan menyelenggarakan Pilkada. Ridwan Kamil mengingatkan, masyarakat dapat mendoakan hasil terbaik, karena siapapun pemimpin yang terpilih sudah menjadi kehendak dan takdir Tuhan.

“Kita mah fastabiqul khairat aja berlomba-lomba dalam kebaikan,” kata Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil memohon, masyarakat maupun kontestan pendukung tak melakukan black campaign selama proses pelaksanaan Pilkada,. Apabila pemimpin Kota Depok telah terpilih, masyarakat dapat mendukung pemimpin yang terpilih untuk lima tahun ke depan.

“Jadi kalau sudah dipilih walaupun tidak di coblos, harus ditaati karena itu sudah sifatnya ketaatan secara syariat,” tukas Ridwan Kamil

Comments are closed.