Tidak Kalah Keren Intip 5 Wisata Alam di Tuban Jawa Timur Ini Yuk

Tidak Kalah Keren Intip 5 Wisata Alam di Tuban Jawa Timur Ini Yuk

Tidak Kalah Keren, Intip 5 Wisata Alam di Tuban Jawa Timur Ini Yuk

Tidak Kalah Keren Intip 5 Wisata Alam di Tuban Jawa Timur Ini Yuk – tempat wisata atau objek wisata adalah sebuah tempat rekreasi/tempat berwisata. Objek wisata dapat berupa objek wisata alam seperti gunung, danau, sungai, pantai, laut, atau berupa objek wisata bangunan seperti museum, benteng, situs peninggalan sejarah, dll.

Berbatasan dengan pantai utara atau Laut Jawa, kamu yang pernah ziarah wali Sunan Bonang pasti tidak asing dengan kota kecil di Jawa Timur ini. Dijuluki sebagai Kota Wali, ternyata Tuban punya pesona Poker Online wisata alam yang tidak kalah keren, lho!

Kalau kamu sedang berada di Tuban, yuk simak rekomendasi tempat wisata alam berikut yang sudah menunggu untuk kamu kunjungi!

1. Sumber Mata Air Krawak

fromandroid d18ecf7a45c02e0e0cb2bb5c07f89527 - Tidak Kalah Keren Intip 5 Wisata Alam di Tuban Jawa Timur Ini Yuk

Sumber mata air ini keluar dari celah-celah bebatuan sungai yang berada di tengah-tengah hutan jati yang berlokasi di Desa Guwoterus, Montong, Tuban. Kamu bisa mengunjungi tempat ini pada mulai jam 7 pagi sampai 6.30 sore. Biasanya, ada sekumpulan anak muda yang camping di dekat mata air ini juga.

lg.php?bannerid=0&campaignid=0&zoneid=6081&loc=https%3A%2F%2Fwww.idntimes.com%2Ftravel%2Fdestination%2Ftika ageng%2Fwisata alam di tuban c1c2%2F3&referer=https%3A%2F%2Fwww.idntimes - Tidak Kalah Keren Intip 5 Wisata Alam di Tuban Jawa Timur Ini YukAir di sini sangat jernih, lho! Tempat ini sangat cocok digunakan untuk bersantai bersama teman-teman atau keluarga kamu.

Di kawasan dekat akses masuk tempat ini, juga terdapat warung jika kamu ingin membeli camilan. Tempat ini juga memiliki lahan parkir yang luas, jadi kamu tidak perlu khawatir kehabisan tempat parkir jika pengunjung sedang ramai!

2. Pantai Sowan

fromandroid 3c8014118c9d15fb6241e77d177ceb84 - Tidak Kalah Keren Intip 5 Wisata Alam di Tuban Jawa Timur Ini Yuk

Berlokasi di Bogorejo, Bancar, Kabupaten Tuban, pantai ini buka mulai jam 7 pagi sampai 5 sore. Pantai ini memiliki area yang luas dan sekelilingnya ditumbuhi berbagai macam pepohonan yang membuat suasana jadi makin sejuk dan teduh. Tiket masuk untuk berkunjung ke tempat ini dibandrol Rp10.000 untuk weekday dan Rp12.000 untuk weekend. Terjangkau, kan?

Selain bisa menikmati hamparan pantai yang luas, kamu juga bisa berjalan-jalan menyusuri hutan! Tenang, hutan di sana dikelola oleh perhutani dan cukup aman kok. Tidak lupa, kamu juga bisa piknik di sini bersama teman-teman atau keluarga! Tidak bawa tikar? Santai, sebab banyak warung-warung yang menyediakan persewaan tikar di sini.

3. Air Terjun Nglirip

fromandroid 63e985bf95afa0dbce2ec2a652a9290d - Tidak Kalah Keren Intip 5 Wisata Alam di Tuban Jawa Timur Ini Yuk

Kalau kamu cari yang segar, kamu bisa mengunjungi air terjun Nglirip yang terletak di Singgahan, Kabupaten Tuban. Air terjun ini bisa memanjakan mata setiap orang yang memandangnya. Suasananya juga cukup teduh karena di kelilingi pepohonan besar. Untuk masuk ke tempat ini, kamu cukup mengeluarkan uang Rp.5.000 saja! Cukup murah, kan?

Daya tarik lainnya, air terjun ini berwarna biru tosca yang cantik. Tetapi, banyak hal mistis dan mitos yang tersebar di masyarakat. Contohnya Putri Nglirip di percaya oleh warga setempat sebagai penghuni air terjun ini. Katanya, pengunjung tidak di anjurkan untuk berkunjung bersama kekasih karena di percaya bisa tidak langgeng. Entah benar atau tidak, lebih baik kamu berkunjung bersama teman-teman atau keluarga saja, ya!

4. Pantai Pasir Putih Remen

fromandroid 9dfb075fe38ff84f0539646d4168e4e2 - Tidak Kalah Keren Intip 5 Wisata Alam di Tuban Jawa Timur Ini Yuk

Selanjutnya, kamu juga bisa berkunjung ke pantai pasir putih Remen Tuban! Buka jam 6.30 pagi sampai jam 5 sore, pantai ini terletak di Remen, Jenu, Kabupaten Tuban. Tempat ini tidak pernah sepi pengunjung dan kamu bisa juga piknik di sini!

Banyak sekali warung-warung yang menjual berbagai makanan dan juga es kelapa muda. Mereka juga menyewakan tikar kok kalau kamu tidak membawanya dari rumah. Di pantai ini juga terdapat banyak pohon cemara.

Untuk masuk ke sini, kamu hanya perlu membayar biaya parkir saja, yaitu Rp5.000 untuk kendaraan roda 2 dan Rp15.000 untuk roda 4. Murah sekali, kan?

5. Banyulangse

fromandroid cb9f28fef640fd245e9b26de8e0cee06 - Tidak Kalah Keren Intip 5 Wisata Alam di Tuban Jawa Timur Ini Yuk

Tidak Kalah Keren, Intip 5 Wisata Alam di Tuban Jawa Timur Ini Yuk!
Advertisement. Advertisementinstagram.com/donnykusbiantoro
Terletak di Jalan Banyu Langse I, Boto, Kabupaten Tuban, suasana tempat ini masih sangat asri dan airnya jernih. Karena belum ada pihak pengelola, air terjun ini masih sangat alami. Di sekitarnya banyak sekali pepohonan dan para pengunjung sebagian besar menghabiskan waktu untuk berenang di sini.

Setelah menyimak rekomendasi wisata alam yang ada di Tuban, apa kamu yakin tidak ingin singgah sebentar untuk mengunjunginya?

 

 

Comments are closed.