4 Hal Ini Membentengimu dari Menghalalkan Segala Cara Demi Uang

4 Hal Ini Membentengimu dari Menghalalkan Segala Cara Demi Uang

4 Hal Ini Membentengimu dari Menghalalkan Segala Cara Demi Uang

Kita semua bekerja untuk mendapatkan uang. Artinya, kita sadar bahwa memiliki uang itu penting banget untuk menjaga kelangsungan hidup kita. Maka gak mengherankan bila nafsu akan harta bisa membuat kita menghalalkan segala cara demi mendapatkan sebanyak mungkin uang.

Namun tenang saja, sikap buruk seperti ini bukan gak bisa di cegah kok, ada beberapa hal yang bisa kamu coba untuk mengatasinya. Sekalipun kamu tetap bersemangat mencari uang, di lansir dari laman cal-graf.com kamu akan terhindar dari keserakahan bila memiliki lima hal di bawah ini.

1. Punya skill yang cukup untuk mendapatkan uang dengan cara halal

Di kutip dari Agen Club38, inilah pentingnya mau terus belajar dan mengembangkan diri. Agar dari waktu ke waktu, keterampilanmu bertambah. Jika skill-mu bertambah, sudah pasti itu akan sangat membantumu dalam mendapatkan penghidupan.

Lagi seret di satu bidang, kamu bisa menggunakan keterampilanmu di bidang yang lain. Kamu jadi lebih luwes dalam menemukan celah untuk mendapatkan rezekimu. Kalau skill-mu kurang, pilihan dalam hidupmu menjadi sangat terbatas.

2. Percaya banget karma itu ada

Mungkin kamu pernah mengalaminya sendiri dan benar-benar gak mau hal yang sama terulang kembali. Mungkin juga kamu hanya selalu belajar dari pengalaman orang-orang di sekitarmu. Sampai kamu tiba pada kesimpulan bahwa uang yang di peroleh dengan cara buruk gak akan bertahan lama.

Kalau kamu berbuat curang pada orang lain demi mendapatkan lebih banyak uang, cuma soal waktu untukmu juga akan merasakan sakitnya di curangi orang lain. Atau gak di curangi orang lain, tetapi ada saja kebutuhan-kebutuhan mendadak bernilai besar yang membuat tumpukan uangmu ludes juga.

3. Sangat menyayangi diri sendiri dan keluarga sehingga gak mau memberi makan dengan yang haram

Tentu saja kadang kamu juga ingin menyenangkan diri sendiri maupun keluargamu. Namun saat membayangkan kamu menafkahi diri sendiri maupun orang-orang yang menjadi tanggunganmu dengan uang haram, kamu benar-benar gak tega.

Sekalipun kamu bisa berusaha menutupi sumber uangnya, kamu tahu bukan begitu cara terbaik untuk menunjukkan rasa sayangmu pada siapa pun. Sebab mereka tentu akan sangat sedih, jijik, bahkan marah bila tahu kamu sampai berbuat yang gak patut demi menyenangkan mereka.

Dan bila uang haram itu hanya untuk menghidupi diri sendiri, kamu tak ubahnya terus menenggak racun. Lambat laun pasti akan terasa juga akibat buruknya bagimu. Ibaratnya, lebih baik makan sedikit tetapi jelas menyehatkan ketimbang makan banyak tetapi itu hanyalah makanan sampah.

4. Gak silau dengan harta, bisa hidup cukup pun sudah amat bersyukur

Jika memang jalan rezekimu bagus, tentu kamu gak akan dengan angkuh menolaknya. Akan tetapi menjadi kaya raya juga bukan tujuan utama dalam hidupmu. Asal gak hidup kekurangan saja bagimu sudah memuaskan.

Pas butuh, pas ada uanganya. Bisa menabung meski gak banyak dan bebas dari lilitan utang. Tentu kamu akan terus bekerja keras demi memperjuangkan kehidupan yang makin baik. Namun itu gak sama dengan menghalalkan segala cara demi mendapatkan lebih banyak uang.

Comments are closed.