5 Objek Wisata Keren di Pulau Bawean Gresik yang Tak Banyak Diketahui

5 Objek Wisata Keren di Pulau Bawean Gresik yang Tak Banyak Diketahui

5 Objek Wisata Keren di Pulau Bawean Gresik yang Tak Banyak Diketahui

5 Objek Wisata Keren di Pulau Bawean Gresik yang Tak Banyak Diketahui – Kabupaten Gresik, Jawa Timur populer dengan objek wisata alamnya, terutama Pulau Bawean. Pulau bernuansa tropis ini ternyata punya banyak spot keren. Cocok buat foto-foto Instagramable atau sekadar berwisata.

Berikut ini sederet objek wisata menarik Pulau Bawean Gresik yang cal-graf.com rangkum dari berbagai sumber.

1. Pantai Pulau Cina

Bagi yang gemar menjelajahi keindahan alam bawah laut, Pantai Pulau Cina merupakan tempat yang cocok. Pantai ini ada di Desa Teluk Jati Dawang, Kecamatan Tambak dan pulau Gili Bawean.

Pantai Pulau Cina populer dengan pesona bawah lautnya. Wisatawan bisa menikmati keindahannya dengan snorkeling atau diving.

Menikmati keindahan laut Pulau Cina dari permukaan saja? Tidak masalah, silakan berperahu untuk menjelajah perairan Pulau Cina.

2. Pantai Gili

Pulau Bawean dikelilingi sejumlah pulau kecil. Salah satunya ialah Pulau Gili. Pulau ini mempunyai penghuni paling besar selain Bawean, Gresik.

Di sini, ada pantai yang mempunyai pasir putih. Kita bisa menikmati pemandangan matahari terbit dan terbenam yang indah di Pantai Gili.

Hasil tangkapan laut para warga juga memberikan kenikmatannya. Sambil menikmati keindahan pantai, kita bisa menikmati hidangan hewan laut yang dijual di sana.

3. Danau Kastoba

Danau Kastoba berada di Desa Paromaan Kecamatan Tambak yang ada di puncak ketinggian dan persis tengah-tengah Pulau Bawean. Pengunjung bisa mencapainya dengan berjalan kaki.

Danau Kastoba menawarkan kesejukan berupa danau luas, dipadukan dengan pepohonan hijau yang mengelilinginya. Danau ini juga dihuni banyak ikan mujair.

4. Air Terjun Laccar

Air Terjun Laccar merupakan salah satu objek wisata yang harus dikunjungi saat ke Gresik. Air terjun ini ada di kawasan Desa Kebun Teluk Dalam Kecamatan Sangkapura.

Air terjun ini mempunyai ketinggian 25 meter dengan latar belakang tebing. Akses ke tempat ini tergolong mudah. Wisatawan dapat menggunakan motor atau mobil untuk ke lokasi. Cukup menyusuri jalan setapak selama kurang lebih 15 menit, wisatawan sudah bisa mengakses Air Terjun Laccar.

5. Pusat Penangkaran Rusa Bawean

Masih ingat rusa yang jadi maskot Asian Games 2018? Inilah spesies rusa yang cuma bisa ditemukan di Pulau Bawean.

Rusa Bawean (Axis kuhili) ialah spesies yang terancam punah. Jika berkunjung ke Bawean, wisatawan bisa sekalian berkunjung ke pusat penangkarannya yang seluas 4 hektar.

Selain rusa, ada pula satwa lain khas endemik Pulau Bawean, seperti babi kutil, babi bagong, dan babi jawa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *