Amalan Ibu Hamil menurut Ajaran Islam

Amalan Ibu Hamil menurut Ajaran Islam

Amalan Ibu Hamil menurut Ajaran Islam,setiap orangtua tentu ingin memiliki anak yang saleh dan salehah. Untuk mewujudkannya, setiap orangtua akan berusaha membentuk karakter anak sejak dini, bahkan sejak dalam kandungan.

Selain menerapkan pola hidup sehat, membentuk karakter anak menjadi anak yang taat agama dapat dilakukan dengan beribadah dan berdoa. Memang tidak ada dzikir atau doa khusus untuk ibu hamil, namun dalam ajaran Islam, Mama dianjurkan untuk memperbanyak doa dan dizikir selama hamil.

SUPPORT WEB BY AGEN CLUB38

Tak hanya membentuk karakter anak, beribadah dan berdoa selama kehamilan bisa memberikan ketenangan hati dan selalu berada dalam lindungan-Nya. Lantas, amalan apa saja yang dianjurkan untuk dilakukan ibu hamil? Berikut tujuh amalan untuk ibu hamil menurut ajaran Islam yang berhasil  http://cal-graf.com/ RANGKUM

1. Memperbanyak baca Al-fatihah

img 08092020 092919 800 x 400 piksel a0b47b3c54980f739f1124d3d4aaaeca - Amalan Ibu Hamil menurut Ajaran Islam

Surat pertama dalam Al-Quran ini memang dkenal mampu melindungi setiap orang dari bahaya. Oleh karena itu, Mama sangat danjurkan untuk membaca Al-Fatihah selama kehamilan agar janin selalu dalam lindungan-Nya. Mama bisa membaca Al-Fatihah sebanyak tujuh kali selepas salat wajib atau salat sunnah.

Keutamaan Al-Fatihah juga pernah dsampaikan oleh Ibnul Qayyim. Beliau pernah berkata bahwa ia pernah mengobati drinya sendri dengan hanya membaca surat Al-Fatihah.

“Aku pernah tinggal beberapa waktu lamanya d Makkah. Ketika itulah aku menderita beberapa penyakit, sementara aku tidak berobat ke dokter dan tidak pula menemukan obat. Maka aku mengobati driku sendri dengan surat Al-Fatihah. Aku melihat pengaruhnya yang menakjubkan. Aku pun menceritakan pengalamanku ini kepada orang-orang yang mengeluhkan sakitnya. Dan kebanyakan mereka sembuh dengan cepat,” kata Ibnul Qayyim.

2. Rutin membaca Al-Quran

img 08092020 101001 800 x 400 piksel 1bb09e34e3c853e0cc8fdbfbf6a6382f - Amalan Ibu Hamil menurut Ajaran Islam

Amalan Ibu Hamil menurut Ajaran Islam,Seperti djelaskan sebelumnya, setiap orangtua pasti memiliki harapan terhadap anak-anaknya. Apabila Mama ingin mendapatkan anak yang saleh dan salehah, maka perbanyaklah membaca Al-Quran.

Melantunkan ayat suci Al-Quran juga bisa membuat hati tenang dan damai selama kehamilan. Ayat Al-Quran yang danjurkan untuk dbaca selama kehamilan adalah ayat kursi. Ayat yang driwayatkan oleh Ubay bin Ka’ab ini dpercaya sebagai ayat paling mulia d dalam Al-Quran karena berisi tentang keesaan Allah.

Mama juga dapat membaca dua ayat terakhir dari surat Al-Baqarah yang dsebut mampu menjaga Mama dan janin dalam kandungan. Mama bisa membaca dua ayat ini selepas salat wajib atau sebelum tidur.

Selanjutnya, surat Al-Insyirah juga bisa dbaca selama kehamilan. Sebab, khasiat surat ini d antaranya menjad obat dari segala macam penyakit dan memudahkan segala urusan. Oleh karena itu, surat ini baik untuk dbaca Mama karena memberikan energi positif selama kehamilan.

Comments are closed.