Beberapa Perubahan Dari Temanmu Setelah Menikah Ini Wajib Banget Kamu Hargai

Beberapa Perubahan Dari Temanmu Setelah Menikah Ini Wajib Banget Kamu Hargai

Beberapa Perubahan Dari Temanmu Setelah Menikah Ini Wajib Banget Kamu Hargai

Setelah menikah status seseorang otomatis jadi ikut berubah. Begitu pula dengan tanggung jawab serta prioritasnya. Itu juga yang di alami oleh temanmu paska memutuskan untuk berumah tangga. Tidak lagi sama seperti saat dulu masih lajang, tentu kamu menemukan ada sedikit perbedaan dalam dirinya setelah menikah ini.

Wajib di hargai, di lansir dari laman tequila-orendain.com, berikut ini lima perubahan teman yang wajar terjadi setelah mereka menikah. Jangan buru-buru menyimpulkan ini suatu hal yang negatif, ya!

1. Tiap kali di ajak hangout dia bilang harus minta izin istri/suaminya dulu

Di kutip dari laman Daftar Poker777, kalau dulu temanmu bisa leluasa di ajak hangout kapan saja, sekarang setelah menikah sudah lain ceritanya. Sebelum mengiyakan undanganmu itu, lebih dulu dia harus minta izin ke istrinya ataupun kesuaminya. Jika sang istri atau suami merasa keberatan, ya mau tidak mau temanmu ini harus absen dulu dari acara kumpul-kumpul.

Kelihatannya sih, cukup menyebalkan tapi, memang itu sudah jadi kewajiban temenamu itu untuk mengutamakan pasangan halal-nya ketimbang kamu sebagai temannya. Wajar jika terjadi adanya perubahan, pasalnya temanmu memang sudah melangkah ke jenjang selanjutnya.

2. Ada batasan waktu kapan dia harus pulang, gak bisa keluar seharian seperti saat lajang dulu

Meskipun masih gampang di ajak jalan bareng, namun tetap saja temanmu gak bisa seenaknya pergi hingga dini hari lagi. Ingat, di rumah ada istri dan anak mereka yang menunggunya pulang. Jangan sampai kamu jadi ‘kompor’ yang mendesak dia buat pulang nanti saja.

Setidaknya, kan temanmu masih mau di ajak nongkrong. Bisa bikin masalah rumah tangga, lho kalau sampai temanmu pulang terlambat. Mungkin lain kali kalian gak akan bisa hangout bareng lagi.

3. Lebih mendengarkan saran pasangannya ketimbang masukan dan pendapat darimu

Dulu tiap kali ada masalah temanmu ini selalu mencarimu untuk minta saran dan pendapat. Semenjak menikah, hal tersebut gak pernah dia lakukan lagi. Maklum, sekarang kan sudah ada istri yang bisa di ajak diskusi. Lagi pula masalah yang mereka hadapi mungkin tergolong pribadi, jadi gak bisa di ceritakan ke orang lain di luar keluarga.

Jangan terus berpikiran kalau temanmu seperti kacang yang lupa kulitnya, ya. Jika kamu di posisi dia pasti bakal melakukan hal yang sama, kok.

4. Tidak mau menceritakan kehidupan rumah tangga yang bersifat terlalu pribadi

Sebagai teman dan bujang yang belum menikah, sempat timbul rasa kepo, di benakmu. Jadi ingin tahu kehidupan berumah tangga itu seperti apa, sih. Bertanya ke teman secara general boleh-boleh saja. Tapi jangan sampai melanggar batasan, ya!

Seperti sengaja mengulik urusan ranjang mereka atau perihal nominal gaji suaminya. Hal semacam itu tidak etis di tanyakan. Meskipun, statusnya kalian sudah berteman sejak kecil. Hargai privasi temanmu dan pasangannya, dong.

5. Melarang kamu berkunjung ke rumahnya hingga larut malam

Sebagai sahabat karib, tentu dia senang mendengar kamu akan berkunjung ke rumahnya. Akan tetapi, bila temanmu mengatakan untuk tidak berkunjung hingga larut malam, jangan sakit hati, ya. Ini di karenakan sekarang status dia sudah punya pasangan hidup.

Gak mungkin, dong kalian bakal bergadang sampai pagi di teras rumahnya. Sementara pasangannya tidur sendirian di kamar. Tentu saja malam hari jadi momen intim yang ingin mereka lewati bersama. Harap di maklumi, ya!

Prioritas seseorang bakal berganti seiring perubahan statusnya. Sebagai teman, alih-alih merasa kesal dan keberatan lebih baik dukung dia dengan segala keputusannya. Selama itu baik baginya, harusnya kamu turut berbahagia, dong. Setidaknya kalian masih menjadi sahabat baik dan tetap menjalin komunikasi sampai saat ini.

Comments are closed.