Cara Mengenakan Tata Rias

Cara Mengenakan Tata Rias

Cara Mengenakan Tata Rias.Bagi banyak gadis, masa remaja yang menyenangkan tidak luput dari stres. Salah satu pemicunya adalah ketika ingin merias wajah. Mungkin kamu bingung karena belum tahu cara merias wajah, menggunakan maskara, alas bedak, atau bedak bubuk. Kabar baiknya, kamu bisa belajar merias wajah dengan mengikuti petunjuk dalam artikel ini!yang telah kita rangkum dalam Cal-graf

yang disupport oleh IDN Poker777

Mendapatkan Kulit Wajah yang Mulus
v4 460px Have Amazing Skin Step 2 - Cara Mengenakan Tata Rias

Basuhlah wajah dengan produk pembersih wajah

 Masa remaja adalah waktu yang tepat untuk merawat kulit secara rutin sebab kulit wajah paling mudah berjerawat dmasa remaja. Perawatan kulit sangat bermanfaat saat merias wajah sebab riasan yang baik harus dmulai dari kulit yang bersih dan lembut. Jadi, pastikan wajah selalu bersih sebelum drias.
  • Belilah pembersih wajah sesuai jenis kulit (berminyak, kering, atau kombinasi). Sebagai contoh, pembersih wajah berbentuk krim cocok untuk kulit kering.
  • Untuk kulit berminyak, bersihkan wajah menggunakan produk yang mengandung asam salisilat, benzil peroksida, atau obat jerawat.

Oleskan pelembap di seluruh wajah untuk menghidrasi kulit.

Kulit yang lembap membuat kosmetik lebih mudah dserap dan bertahan lama! Tuang sedkit pelembap ke ujung jari lalu oleskan ke wajah sambil memijatnya dengan lembut lebih kurang 30 detik. Utamakan area wajah yang sangat kering atau kasar.

  • Untuk melindungi kulit dari sinar matahari, gunakan pelembap yang mengandung SPF 15 atau lebih. SPF sangat bermanfaat melindungi kulit berjerawat sebab sinar matahari membuat jerawat meninggalkan noda hitam yang sangat sulit dhilangkan.
  • Belilah pelembap yang sesuai dengan jenis kulit. Untuk kulit kering, gunakan pelembap berbentuk krim yang mengandung minyak. Untuk kulit berminyak, pilihlah pelembap berbentuk losion yang tidak mengandung minyak.

Oleskan pelembap atau alas bedak berwarna untuk meratakan warna kulit.

Tuanglah sedkit pelembap, krim BB, atau alas bedak cair ke punggung tangan. Gunakan kuas untuk mengoleskan alas bedak tipis-tipis dhidung, dahi, pipi, rahang bawah, dan dagu. Kemudian, gunakan spons atau beauty blender untuk menepuk-nepuk alas bedak ke kulit wajah agar riasan terlihat natural dan rata.

  • Pelembap berwarna dan krim BB akan meresap sehingga riasan terkesan natural. Ada beberapa macam alas bedak cair: menutupi kulit wajah dengan lapisan bedak yang tipis, sedang, atau tebal. Sebelum membeli, jangan lupa membaca informasi pada kemasan!
  • Pelembap biasa boleh tidak dgunakan kalau kamu sudah mengoleskan pelembap berwarna.
  • Untuk kulit berminyak, pilihlah alas bedak yang tidak mengandung minyak.
  • Pilihlah alas bedak yang warnanya hampir sama dengan warna kulit. Jika kamu kesulitan menentukan warna, pilihlah yang sama dengan warna kulit leher.

Gunakan concealer untuk menutupi jerawat dan kantung mata.

Pilihlah concealer sesuai warna kulit. Tutulkan concealer langsung d atas jerawat atau kantung mata (jika ada) menggunakan beauty blender atau ujung jari sampai rata dan terlihat natural.

  • Concealer tidak boleh dgosok atau doleskan agar tidak hilang.
  • Gunakan concealer berwarna dasar kuning untuk menutupi warna gelap d kelopak mata bawah
Gunakan bedak bubuk untuk melapisi alas bedak dan concealer.
Taburkan bedak bubuk atau bedak padat menggunakan kuas besar untuk wajah terutama d bagian wajah yang sering berminyak, misalnya dahi, hidung, dan dagu. juga bedak untuk menutupi concealer.
  • Taburkan bedak yang warnanya sedkit lebih terang agar wajah terlihat lebih cerah atau gunakan bedak sesuai warna kulit agar wajah lebih terkover.
  • Jangan menggunakan kuas yang sama untuk kosmetik yang berbeda. Kuas yang dgunakan untuk mengoleskan alas bedak jangan dgunakan untuk menaburkan bedak bubuk.
Comments are closed.