Destinasi Eco-Friendly Mewah dan Mengagumkan

Destinasi Eco-Friendly Mewah dan Mengagumkan

Destinasi Eco-Friendly Mewah dan Mengagumkan, Tren Travel 2020!

Destinasi Eco-Friendly Mewah dan Mengagumkan – Kepeduluan terhadap lingkungan mulai berkembang di industri pariwisata Indonesia. Bukan hanya kalangan wisatawan, kini para pelaku industri pariwisata-pun mulai sadar akan pentingnya pelestarian lingkungan demi kelangsungan industri itu sendiri. Penginapan berlabel eco-friendly-pun makin banyak bermunculan di berbagai tempat di Tanah Air. Lalu apa sih sebetulnya yang dimaksud akomodasi eco-friendly ini?

Dari waktu ke waktu, tren travel selalu berubah mengikuti minat dan kebutuhan. Pada dekade baru ini, konsep wisata eco-friendly menjadi tren yang banyak diburu pencinta traveler. Berdasarkan survey yang dilakukan cal-graf.com, lebih dari 87% responden menginginkan solusi traveling berkelanjutan di masa mendatang.

Nah, buat kalian yang ingin berlibur tanpa membahayakan lingkungan, berikut akan kami rekomendasi destinasi eco-friendly menurut Lonely Planet, sebuah website panduan perjalanan terbesar di dunia. Simak yuk!

1. Arosa, Switzerland

Aroza merupakan tempat dibangunnya Hotel Valsana, yaitu hotel pertama di Swiss yang menggunakan pemanasan dari “baterai es”, sebuah sistem pemulihan energi yang menggunakan kembali energi panas berlebih di lingkungan yang seharusnya hilang.

Selain itu, semua fasilitas dan pelayanan hotel menggunakan bahan daur ulang dan paperless, lho.

2. Bahama

Bahama adalah sebuah pulau di kawasan Karibia yang mempunyai kekayaan alam luar biasa menakjubkan. Tidak heran, jika kawasan ini mengembangkan wisata eco-friendly untuk menjaga kelestariannya. Di sini kalian bisa menemukan penginapan Kamalame Cay di Pulau Andros yang mengajak pengunjungnya menikmati lionfish, yaitu spesies invasif yang mengganggu ekosistem lokal.

Selain itu juga terdapat penginapan The Other Side yang sepenuhnya memanfaatkan tenaga surya sebagai sumber energinya. Ada juga Tiamo resort yang hanya menggunakan produk-produk khusus yang dapat meminimalkan polusi. Keren ya!.

3. Werfengeng, Weissensee, Styria, dan Wina Austria

Kota Wina, Austria, memang terkenal sebagai destinasi hijaunya di dunia. Tak hanya itu, destinasi eco-friendly juga bisa kalian jumpai di Weissense, Styria, dan juga Werfengweng, yaitu kota tepi danau yang indah dengan kendaraan hijau ramah lingkungan.

Di Weissensee, terdapat Hotel Gralholf yang mengandalkan pemanasan dari serpihan kayu dan memiliki dapur yang sepenuhnya organik. Selain itu, Styrian juga menyediakan resort yang mengandalkan produk organik sebagai komitmen mengurangi polusi dan konsumsi energinya.

4. Kosta Rika

Kosta Rika merupakan negara yang hampir kebutuhan energinya berasal dari energi terbarukan. Selain itu, negara penghasil kopi ini juga sedang mengembangkan proses memerangkap gas yang dihasilkan dari pengolahan komoditas terbesarnya tersebut. Upaya ini dilakukan sebagai komitmen menjadi negara netral karbon pada tahun 2021.

Nah itulah destinasi yang tak hanya menawarkan relaksasi, namun juga ikut turut bertanggung jawab terhadap lingkungan. Jadi, akan mengikuti tren ini?

Comments are closed.