Hal Sederhana yang Bikin Mental Kamu Sekuat Baja, Biasakan Yuk!

Hal Sederhana yang Bikin Mental Kamu Sekuat Baja, Biasakan Yuk!

Hal Sederhana yang Bikin Mental Kamu Sekuat Baja, Biasakan Yuk!

Di lansir dari cal-graf.com, kadang kala hal-hal kecil yang kamu anggap remeh justru bisa saja mengganggu atau bahkan menghancurkan mentalmu itu. Seperti terlalu banyak memikirkan perkataan orang lain atau saat kamu merasa insecure dengan keadaan orang lain. Hal ini bisa bikin kamu meragukan diri sendiri, menjadi orang yang pesimis, hingga akhirnya kehilangan motivasi untuk hidup.

Kamu jadi lebih sensitif, mudah kecewa, bahkan sampai tidak tertarik untuk merasa bahagia. Padahal, ada banyak hal yang bisa kamu lakukan untuk melatih mentalmu semakin kuat dan tangguh. Di kutip dari IDN Poker APK, terapkan dua hal sederhana ini agar kamu punya mental yang kuat sehingga punya semangat yang tinggi untuk tumbuh bahagia.

1. Gak banding-bandingin hidupmu dengan orang lain

Tidak perlu merasa sedang berlomba. Sebab, garis final masing-masing orang berbeda. Jangan merasa kamu lebih lemah hanya karena kamu melihat kehidupan orang lain yang lebih. Kamu tidak pernah tahu kan, apa yang sesungguhnya harus di hadapi mereka.

Membandingkan suatu hal antara kamu dengan orang lain hanya akan bikin kamu semakin insecure. Yang ada, kamu justru semakin terganggu secara mental. Jadi, gak perlu cari tau terlalu banyak tentang orang lain. Jangan pernah kepo dengan urusan orang lain, fokus saja dengan apa yang jadi tujuan kamu. Kamu punya tanggungjawab dan peran hidup yang harus kamu jalani.

2. Tidak berusaha menyenangkan semua orang

Kamu gak akan pernah bisa menyenangkan semua orang. Kamu harus ingat itu. Ketika kamu berusaha demikian, artinya kamu sama saja sedang melukai mentalmu. Ketika kamu merasa harus membahagiakan orang lain, kamu secara tidak sadar sedang berusaha membuat orang lain nyaman dan suka terhadap mu. Tujuannya, mungkin agar kamu bisa di terima oleh orang tersebut.

Kamu merasa cemas saat orang lain tidak menyukaimu, takut mereka akan meninggalkan atau memandang kamu lemah. Yang tentu saja hal itu akan semakin mengganggu mentalmu. Jadi, tanamkan baik-baik, bahwa kamu tidak akan pernah bisa menyenangkan orang lain. Jangan buang-buang waktumu untuk hal seperti ini.

Fokuslah dengan kebahagiaanmu sendiri. Sadar atau tidak, ketika kamu merasa bahagia, kebahagiaanmu itu akan menular kepada orang lain.

Comments are closed.