HAL YANG PERLU DISIAPKAN SEBELUM WISATA KELUARGA

HAL YANG PERLU DISIAPKAN SEBELUM WISATA KELUARGA

HAL YANG PERLU DISIAPKAN SEBELUM WISATA KELUARGA

liburan penghujung tahun pantai masih jadi favorit traveler zul thumb - HAL YANG PERLU DISIAPKAN SEBELUM WISATA KELUARGA

HAL YANG PERLU DISIAPKAN SEBELUM WISATA KELUARGA – Wisata keluarga saat liburan tentu menjadi hal yang dinanti-nantikan. Lakukan persiapan dengan matang, supaya kegiatan lancar dan keluarga bahagia secara  maksimal. Kali ini kita akan membahahas hal yang harus di persiapkan supaya semuanya lancar guys. Berikut ulasannya:

1. BEKAL MAKANAN 

Wisata Keluarga tidak lengkap kalau tidak membawa bekal makanan. Walau di tempat wisata nanti pastinya banyak warung, rumah makan atau bapak-ibu yang jualan tetapi bekal makanan menjadi hal yang berbeda jika kita menyiapkannya sendiri. Selain lebih hemat, juga bisa memilih sesuai dengan selera dan kesukaan anggota keluarga.

Makanan-makanan mudah dibawa seperti Onigiri, Roti, Martabak, Nasi Goreng bisa menjadi alternatif yang bagus. Mudah dimasukkan ke dalam kotak dan dibawa menggunakan tepak. Jangan lupa juga membawa minuman yang cukup karena akan menghemat banyak sekali. Biasanya di tempat wisata harga minuman melonjak tinggi.

2. PAKAIAN GANTI 

Bagi keluarga yang membawa anak kecil, pakaian ganti menjadi hal yang wajib. Apalagi kalau wisata di tempat-tempat yang basah seperti Pantai, Kolam Renang atau Air Terjun. Walaupun bukan di tempat wisata yang basah, pakaian ganti penting juga apabila perjalanan cukup jauh. Dengan mengganti pakaian, tubuh bisa jadi fresh dan nyaman.

Habis wisata dan bersenang-senang, semuanya keringetan kan kurang nyaman juga. Apalagi untuk anak kecil, banyak yang menangis karena kecapekan dan badan kurang nyaman. Mengganti pakaian baru merupakan salah satu alternatif untuk meringankan rasa lelah dalam perjalanan pulang dari Wisata Keluarga.

3. OBAT-OBATAN 

Nah, ini sepele tetapi penting banget. dan kadang kelupaan. Kalau yang sudah tertib menyediakan obat-obatan di mobil tentu tidak menjadi masalah. Tetapi tetap saja, lakukan persiapan dengan mengecek ketersediaan obat bagi yang sudah biasa memiliki kotak obat di Mobil. Dan beli persediaan bagi yang belum terbiasa menyediakan kotak obat di mobilnya.

Obat-obat yang dibutuhkan biasanya adalah obat mual, obat maag, obat panas, obat pusing dan sakit-sakit ringan lainnya yang sering terjadi ketika wisata. Betadine, Kapas dan Handsoplas juga menjadi penting di saat-saat tertentu.

4. CEK KENDARAAN 

Sebelum berkendara jauh (biasanya wisata alam membutuhkan jarak tempuh yang lumayan) pastikan mengecek komponen-komponen penting kendaraan. Jangan sampai nanti terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dan wisata keluarga menjadi berantakan.

Akan sempurna apabila Mobil atau Motor diservice terlebih dahulu sebelum menempuh perjalanan wisata dengan jarak tempuh yang sangat jauh. Hal tersebut juga akan membuat pengendara (terutama sopir) merasa tenang dalam menempuh perjalanan ke lokasi wisata.

5. INFORMASI CUACA 

Tidak ada salahnya kita meluangkan waktu barang 10 menit untuk mengecek kondisi cuaca tempat wisata yang dituju beserta perjalanannya. Dengan perkembangan teknologi saat ini, mencari informasi tersebut tidaklah sulit. Informasi tersebut nantinya bermanfaat bagi kita untuk menentukan berapa jumlah payung yang harus disiapkan misalnya. Bisa juga nanti mengambil keputusan, kalau hujan mencari alternatif Wisata karena wisata yang dituju kurang ramah untuk kondisi cuaca hujan deras.

6. PLASTIK DAN KORAN BEKAS 

Plastik nantinya bisa digunakan untuk mengelompokkan sampah, pakaian yang sudah terpakai, sandal juga benda-benda seperti makanan sisa dan lain-lain. Plastik juga bisa digunakan untuk jaga-jaga apabila ada yang mual / muntah di mobil.

Koran Bekas, digunakan untuk melambari karpet mobil apabila wisata di Pantai atau kebetulan hujan deras ketika sampai ditempat wisata. Masuknya pasir di mobil bisa diminimalkan sehingga pas mencuci atau membersihkan mobil tidak terlalu berat.

7. ALAT REKAM 

Yang terakhir, jangan lupa bawa alat-alat rekam ya.. Smartphone, Kamera Digital, Kamera 360 serta Tongkat Narsis. Tentu kita tidak ingin melewatkan momen-momen bahagia bersama keluarga bukan? Apalagi di tempat-tempat wisata dengan pemandangan yang indah.

Semoga ulasan di atas tadi bermanfaat ya guys..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *