Hati-hati, 3 Hal yang Sebaiknya Tidak Di Bersihkan dengan Baking Soda

Hati-hati, 3 Hal yang Sebaiknya Tidak Di Bersihkan dengan Baking Soda

Hati-hati, 3 Hal yang Sebaiknya Tidak Di Bersihkan dengan Baking Soda

Di lansir dari cal-graf.com, baking soda atau soda kue adalah salah satu bahan yang sangat bagus untuk membersihkan beberapa barang-barang tertentu. Di bandingkan produk komersial, pembersih serbaguna ini tergolong lebih murah.

Meskipun bahan pembersih ini secara efektif dapat menghilangkan kotoran, nyatanya baking soda juga dapat menyebabkan kerusakan pada beberapa benda tertentu. Di kutip dari IDN Poker APK, berikut ini daftar hal-hal yang tidak boleh kamu bersihkan dengan baking soda!

1. Kaca atau cermin

Menggunakan baking soda untuk menghilangkan kotoran membandel dari kaca atau cermin bukanlah pilihan yang tepat. Hal ini di karenakan baking soda merupakan pembersih abrasif yang dapat menggores permukaan pada kaca atau cermin.

Untuk menghilangkan kotoran dari permukaan kaca secara efektif gunakan sabun cair, air dan spons yang lembut. Bisa juga dengan menggunakan cuka putih yang di campur dengan air. Namun, jika kamu ingin yang lebih praktis, kamu bisa menggunakan pembersih kaca khusus yang di jual di pasaran.

2. Marmer

Menggunakan baking soda untuk membersihkan permukaan marmer juga merupakan ide yang buruk. Meskipun kamu tidak langsung melihat masalahnya langsung setelah pemakaian, tetapi dalam jangka panjang penggunaan baking soda dapat merusak lapisan pelindung permukaan dan pada akhirnya meninggalkan bekas goresan di atasnya.

Untuk membersihkan meja marmer kotor, gunakan kombinasi sabun cuci piring dengan air hangat. Gunakan spons atau kain lembut untuk menyeka permukaan yang kotor. Ini akan menghilangkan semua kotoran dengan aman dan efektif.

3. Barang berbahan aluminium

Baking soda dapat menyebabkan aluminium teroksidasi dan penggunaannya yang berlebihan juga akan menyebabkan perubahan warna. Kamu sebenarnya di perbolehkan untuk menggunakan baking soda sebagai pembersih barang-barang berbahan aluminium. Namun, tetap saja harus sangat berhati-hati dengan bahan ini.

Jika kamu menggunakannya, kamu harus segera membilasnya dengan air secara menyeluruh. Jangan pernah membiarkannya meresap ke permukaan aluminium. Untuk pembersihan dasar, kamu bisa menggunakan sabun dengan pH netral dan air.

Comments are closed.