Info Wisata Selecta di Kota Batu

Info Wisata Selecta di Kota Batu

Info Wisata Selecta di Kota Batu: Rute, Harga Tiket, dan Tipsnya

Info Wisata Selecta di Kota Batu – Kota Malang terkenal dengan sebutan kota yang sejuk dan juga terkenal dengan banyaknya tempat wisata. Tidak dapat dipungkiri juga bahwa banyak sekali wisatawan yang tertarik untuk menjadikan Kota Malang ini menjadi destinasi tujuan untuk menghabiskan waktu liburan mereka. Kota Batu di Jawa Timur punya segudang objek wisata yang bisa jadi pilihan melepas penat. Selecta salah satunya.

Dulu, tempat ini dibangun untuk Poker IDNPlay Asia Terbaru peristirahatan warga Belanda dari tahun 1920 hingga 1928. Selecta akhirnya dijadikan tempat wisata untuk umum sejak tahun 1950. Wisata ini terdiri dari kebun bunga-bunga yang cantik dan indah. Liburan ke sini bakal jadi hal yang menyenangkan, deh.

Sebelum ke sana, simak terlebih dahulu informasi mengenai tempat wisata Selecta Malang dari rute lokasi, harga tiket masuknya, fasilitas di sana, dan tips jika kamu ingin liburan ke sini.

Lokasi, jam operasional, dan harga tiket

Lokasi: Jalan Raya Selecta Nomor 1, Desa Tulung Rejo, Kecamatan Bumiaji, Kecamatan Batu, Jawa Timur.

Jam operasional: setiap hari pukul 06.00-17.00

Harga tiket: Rp25 ribu

Rute lokasi perjalanan Wisata Selecta

Rute:

  • Dari Kota Batu: kalau sudah berada di Kota Batu, melajulah menuju Alun-alun Kota Batu, lalu masuk ke Jalan Gajah Mada. Lurus hingga bertemu dengan Gedung Kantor BCA dan kamu akan melihat papan petunjuk yang bertuliskan “Taman Rekreasi Restoran dan Hotel Selecta”. Ikuti saja jalanan tersebut hingga menemukan pintu masuk ke objek wisata Selecta.
  • Dari Kota Malang: jika menggunakan kendaraan umum, naik angkot dengan kode AL atau ADL dari Terminal Arjosari. Sesampainya di Terminal Ladungsari, cari angkot berwarna pink dengan jurusan Kota Batu. Kemudian dari Terminal Batu, naiklah angkot dengan jurusan Selecta-Coban Talun. Kamu akan diturunkan langsung di depan pintu masuk Selecta.

Apa saja sih yang bisa dilakukan di Selecta?

Hal pertama yang bisa kamu lakukan di Selecta yakni menikmati kebun bunga yang memanjakan mata. Ribuan bunga bermekaran semakin membuat tempat ini sejuk dan asri.

Sembari menikmati suasana indah tersebut, jangan lupa mengabadikan momen terbaik dengan kameramu. Pecinta bunga pasti bakal senang banget di sini, warna dan bentuk bunga yang beragam jadi latar foto yang kece.

Tak hanya sekadar menikmati kebun bunga yang asri, kamu bisa bermain wahana-wahana seru. Salah satunya sky bike, wahana yang menggunakan rel membentang di atas kebun bunga.

Kapasitasnya dua orang. Kamu harus mengayuh pedal seperti sedang naik sepeda pada umumnya. Harga tiketnya hanya Rp20ribu per orang.

Kalau lelah berjalan kaki, kamu bisa naik kuda seharga Rp10 ribu. Sang kuda siap mengantarmu berkeliling menikmati keindahan pemandangan Selecta.

Tenang, kamu tidak akan dilepaskan begitu saja, karena ada penjaga supaya kuda tetap berada di jalur yang tepat.

Selain ketiga hal di atas, masih banyak hal yang bisa kamu lakukan di Selecta. Di antaranya flying fox dengan harga Rp20 ribu, hingga berendam di air panas yang hanya perlu merogoh saku Rp5.000.

Nah, itulah informasi ke Taman Rekreasi wisata Selecta di Malang yang bisa jadi referensimu ketika berlibur ke sana. Semoga bermanfaat ya dan selamat berlibur!

Comments are closed.