Ini Dia Aturan Baru Nonton Bioskop, Bikin Tidak Nyaman?

Ini Dia Aturan Baru Nonton Bioskop, Bikin Tidak Nyaman?

Ini Dia Aturan Baru Nonton Bioskop, Bikin Tidak Nyaman?

Ilustrasi petugas Cinema XXI melakukan perawatan walaupun bioskop tidak digunakan selama PSBB - Ini Dia Aturan Baru Nonton Bioskop, Bikin Tidak Nyaman?

Ini Dia Aturan Baru Nonton Bioskop, Bikin Tidak Nyaman? Mal sudah dibuka lagi di Jakarta, setelah ditutup selama tiga bulan untuk menghindari pandemi Covid-19. Tapi kompilasi tulisan ini diketik, bioskop yang belum selesai pasti akan dibuka kembali. Sementara kita semua sudah suka menonton film tayangan melalui layar lebar.
Saya punya beberapa teman yang sama-sama hobi nonton bioskop. Sudah beberapa kali kami melakukan nonton bareng, tentu saja dengan membuat perjanjian terlebih dahulu, karena tempat tinggal dan tempat kami bekerja saling berjauhan. 
Satu di antara teman-teman itu selama masa berdiam diri di rumah sudah ketagihan aplikasi tertentu yang menyediakan berbagai film. Ia sering membujuk saya untuk berpartisipasi, sehingga bisa saling membahas sebuah film yang telah ditonton. 
Tapi bagi saya, jika menonton film itu, tak ada yang lebih baik dari di bioskop, karena layarnya yang lebar itu tadi. Belum lagi  sound system  yang menggelegar, jadi jika ada lagu yang menjadi  soundtrack  dari sebuah film, saya sangat menikmati. Tentu ada harga yang harus dibayar untuk kenyamanan itu, yang menurut saya masih  layak

Saat ditonton di rumah sendiri, saya sering gagal fokus. Akhirnya saya malah keteteranambil film jalan cerita. Bila diputar ulang lagi dari awal, akan sangat memboroskan waktu, dan saya pun tidak yakin akan bisa fokus.

Terlalu banyak yang menginterupsi saat menonton di rumah. Ada telepon atau notifikasi pesan masuk di telpon seluler, sudah membuat perhatian saya beralih. Belum lagi saat aroma masakan mulai dari hidangan atau suara keras anak-anak saya yang saling berdebat sesamanya. 

Meskipun belum jelas kapan warga ibu kota bisa menonton bioskop, tapi naga-naganya tidak akan lama lagi, mungkin tinggal menghitung hari. Tak heran jumlah bioskop sudah disetujui tata cara baru bagi pengunjung yang ditentukan pada protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah. 

jaringan bioskop terbesar di tanah air, Bioskop XXI, serta mengendalikan, jaringan bioskop CGV, telah siap dengan aturan baru yang akan diberlakukan 

Jelas seperti yang juga diberlakukan untuk pengunjung yang datang, lebih dulu akan membahas tentang biaya, tidak hanya untuk calon pengunjung, tetapi juga untuk petugas atau karyawan bioskop.

Pihak Bioskop juga akan menyediakan  pembersih tangan di area bioskop agar bisa digunakan pengunjung dan sabun cuci tangan yang selalu tersedia di toilet biskop. 

Selain itu, semua orang wajib mengenakan masker. Ini juga bukan hal yang aneh, karena sekarang orang ini keluar dari rumah wajib menggunakan pelindung wajah itu.lg.php?bannerid=37644&campaignid=12198&zoneid=3846&loc=https%3A%2F%2Fwww.kompasiana.com%2Firwanrinaldi%2F5eea21a5097f3643ca6836f4%2Fini dia aturan baru nonton bioskop&referer=https%3A%2F%2Fwww.kompasiana - Ini Dia Aturan Baru Nonton Bioskop, Bikin Tidak Nyaman?

Penonton yang datang berombongan atau hanya berduaan dengan pacar, jangan harap bisa duduk berseberangan. Akan ada jeda atau jarak antar penonton. Mungkin akan diselang-seling, satu kursi ada penontonnya, satu kursi berikutnya dikosongkan.

Apalagi aturan baru tersebut? Pembayaran, baik untuk tiket maupun untuk membeli  popcorn  atau makanan dan minuman lainnya, harus dengan cara non tunai. Mungkin karena ada risiko penyebaran virus bila bertransaksi dengan uang tunai.

Apakah semua peraturan baru itu mengurangi kenyamanan pengunjung? Bagi yang ingin melenggang masuk teater dan berkelompok dengan teman-peserta, bisa jadi merasa tidak nyaman. 

Covid-19 sekarang ini, akan nyaman-nyaman saja dengan aturan baru ini.

2806 ANTRIAN XXI - Ini Dia Aturan Baru Nonton Bioskop, Bikin Tidak Nyaman?

Seperti saya yang kebelet, orang lain pun yang hobi menonton, saya kira tak ada niat untuk kembali menonton layar lebar. Apalagi sebetulnya sudah tidak sabar lagi. Kita ingin terhibur, tetapi juga ingin sehat. Jadi tolong memang butuh  protokol kesehatan ya guys! 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *