Katanya Fakfak Punya Makam Putri Duyung

Katanya Fakfak Punya Makam Putri Duyung

Katanya Fakfak Punya Makam Putri Duyung

Katanya Fakfak Punya Makam Putri Duyung – Fakfak di Papua Barat memiliki sebuah pulau misterius. Dikatakan di sana bahwa tempat peristirahatan terakhir dari sirene.

Namanya Pulau Ota di Teluk Kabupaten Berau Mbahamdandara, Fakfak, Papua Barat. Orang menyebut sebagai Pulau Putri.

Ada cerita di balik julukan ini. Ini pulau karang kecil, berpenghuni dan sakral oleh penduduk Berau Bay.

Ada ceruk di tebing adalah titik utama dari cerita ini. Dengan tanah datar kecil, Cerukan ini mengambil kuburan sirene.

Hal ini dibuktikan oleh beberapa tengkorak manusia dan perahu dayung yang ada. Tapi di sekitar. Hanya putri duyung yang membuat kuburan Download Joker123 Apk.

Cerita-cerita diturunkan, putri duyung adalah wanita yang sangat cantik. Dia memiliki rambut panjang dan mengalir dengan baik. Tetapi bagian bawah tubuh berbentuk seperti ikan.

“Sirena adalah kisah kehidupan di laut. Tulang-tulang itu dikumpulkan dan dikubur putri duyung di sana,” kata Hari Suroto, peneliti dari Institut Arkeologi Papua.

Meskipun hampir mitos, namun keberadaan makam ini tidak dapat diabaikan. Ada pembatasan yang tidak boleh dilanggar oleh siapapun yang lewat oleh.

“Jika melalui pulau tidak diperbolehkan untuk bicara kotor dan harus memperlambat,” katanya.

Jika diperkosa, warga dipukuli percaya di laut. Yang paling mendengarkan adalah iklim laut telah berubah begitu gelap atau timbul gelombang besar.

Kisah ini dikaitkan dengan jumlah duyung hidup di perairan Teluk Berau. Mamalia menjadi kapal nelayan penyelamat tenggelam akibat kecelakaan.

Di masa lalu orang ia percaya bahwa dugong adalah perwujudan dari orang yang ingin membantu nelayan. Jadi tidak ada warga yang berani memburunya.

“Di masa lalu belum ada motor tempel untuk perahu sementara kehidupan orang-orang bergantung pada laut. Skull dan dayung digunakan sebagai pengingat pulau keamanan putri di laut,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *