Keindahan Wisata Yang Tak Terlupakan Pulau Komodo

Keindahan Wisata Yang Tak Terlupakan Pulau Komodo

Keindahan Wisata Yang Tak Terlupakan Pulau Komodo

2bd0b2bf 5756 4c0f ba16 bd0e700ea502 169 - Keindahan Wisata Yang Tak Terlupakan Pulau Komodo

Keindahan Wisata Yang Tak Terlupakan Pulau Komodo – Kepulauan Nusa Tenggara menyimpan sejuta alamnya yang menyalak pandang. Secara geografis, kepulauan Nusa Tenggara berada di sebelah timur Pulau Sumbawa. Di antara kedua pulau ini, terpisahkan oleh Selat Sape.

Sesuai dengan namanya, pulau komodo merupakan pulau yang juga menjadi habitat hewan langkah di negeri ini. Keberadaannya makin tahun makin menyusut. Tentu mengasyikkan bila kita bisa melihat langsung kehidupan hewan yang dilindungi negara ini. Selain komodo, satwa lain yang bisa kita lihat, yaitu rusa liar, banteng dan kuda liar. Apakah hanya itu? Tentu tidak. yuk simak ulasan berikut ini

Keindahan Pantainya 

Pulau Komodo NTT mempunyai Pink Beach sebuah pantai menawan dengan pasir berwarna merah muda yang diidam idamkan banyak wisatawan hendrickhartono e1566795496441 640x480 - Keindahan Wisata Yang Tak Terlupakan Pulau Komodo

Ternyata Wisatawan juga bisa menikmati pesona alam yang cantik dan menakjubkan, indahnya pasir putih berhias batu karang serta deburan ombak di pantai. Air laut begitu jernih dan biru serta sinar matahari yang menghangatkan pantai.

Biota Bawah Laut 

Gambar%2Bpulau%2Bkomodo - Keindahan Wisata Yang Tak Terlupakan Pulau Komodo

Taman Nasional Komodo ternyata menyimpan keindahan lain, yaitu keindahan bawah laut yang menawan. Anda bisa menyelam dan menikmati kecantikan ratusan spesies trumbu karang, rumput laut, puluhan macam bunga karang, penyu hijau, ribuan spesies ikan termasuk ikan hiu, ikan pari, ikan paus, hingga ikan lumba–lumba.

Zona transisi Garis Wallacea 

Drongo Wallacean Komodo Indo  - Keindahan Wisata Yang Tak Terlupakan Pulau Komodo

Letaknya yang berada di kawasan Zona transisi garis Wallacea, membuat daerah ini sangat indah. Kawasan ini terbentuk dari pertemuan dua benua, yaitu Asia dan Australia, yang kemudian membentuk deretan unik berupa pulau dengan gunung api.

Oleh karenanya, pulau ini dipenuhi oleh burung-burung dan satwa dari dua benua tersebut. Banyak sekali jenis flora dan fauna yang hidup di Taman Nasional Komodo ini. Di sini terdapat 254 jenis flora yang berasal dari Asia dan Australia, 128 jenis burung, dan 58 jenis fauna lainnya.

Padang Rumput dan Hutan Sabana 

4040288162 - Keindahan Wisata Yang Tak Terlupakan Pulau Komodo

Wisatawan ingin merasakan sensasi berada di tengah padang rumput dan hutan sabana? Di sini tempatnya, luas padang rumput sabana ini mencapai 70% dari luas seluruh taman nasional. Berbagai jenis rumput tumbuh dengan subur di sana.

Kehidupan masyarakat pedalaman di Pulau Komodo, patut kita kunjungi pula. Mereka merupakan masyarakat yang secara langsung, pasti juga telah menjaga kelestarian alam di sana. Di Pulau Komodo, terdapat pula hutan bakau maupun padang rumput hijau nan subur. Rupa-rupa alam seperti ini, membuat kita merasa berat untuk segera pergi meninggalkannya.

Sebelum pergi meninggalkan spot indah ini, ada baiknya kita menyempatkan membeli sejumlah suvenir khas Komodo. Seperti patung kayu berbentuk komodo maupun kaus yang bergambar hewan komodo.

 

Comments are closed.