Kembali Dibuka Mulai Juli, Ini Potret Keindahan Danau Toba yang Memesona

Kembali Dibuka Mulai Juli, Ini Potret Keindahan Danau Toba yang Memesona

Kembali Dibuka Mulai Juli, Ini Potret Keindahan Danau Toba yang Memesona

Kembali Dibuka Mulai Juli, Ini Potret Keindahan Danau Toba yang Memesona – Objek wisata Danau Toba di Kabupaten Samosir akan dibuka kembali, setelah ditutup sejak adanya pandemi Covid-19. Pembukaan objek wisata favorit di Sumatera Utara ini akan dilakukan secara perlahan.

Wisatawan lokal yang berasal dari Sumut bisa berwisata ke Danau Toba mulai Juli 2020. Selanjutnya, wisatawan dari luar provinsi akan dibolehkan untuk menikmati objek wisata di kawasan Samosir ini pada Agustus sampai Oktober 2020.

Keindahan Danau Toba dan pemandangan sekitarnya memang menjadi daya tarik utama yang dimiliki wisata danau terbesar di Indonesia. Danau yang terbentuk sejak puluhan ribu tahun lalu ini memang mempunyai sejuta pesona bagi siapa saja yang mengunjunginya.

Pulau Samosir yang Jadi Daya Tarik

Salah satu daya pikat utama dari Danau Toba adalah Pulau Samosir. Pulau ini berada di tengah Danau Toba.

Inilah yang membuat Danau Toba sangat unik dibandingkan dengan danau lain. Tidak hanya sekedar pulau kosong, Pulau Samosir yang membentang di tengah danau ini dihuni oleh cukup banyak penduduk dan terdiri dari lebih 100 desa.

Danau Kaldera Terbesar di Dunia

Dilansir dari laman cal-graf.com, Danau Toba adalah danau kaldera terbesar di dunia dengan panjang 87 km, lebar 27 km, tinggi 904 meter dpl dan mempunyai kedalaman 505 meter.

Jadi jangan heran bila mengunjungi danau ini, Anda akan terkejut akan keindahan danau yang begitu luas sepanjang mata memandang.

Uniknya Danau di Dalam Danau

Danau Toba ternyata menyimpan keunikan lain yakni  adanya danau di dalam Danau Toba ini. Lebih tepatnya, danau itu berada di Pulau Samosir.

Pulau Samosir mempunyai dua danau yang indah di dalamnya, yakni Danau Sidihoni dan Danau Aek Natonang. Keduanya dapat Anda jadikan daftar destinasi wisata yang wajib dikunjungi bila berkunjung ke Pulau Samosir.

Keindahan Air Terjun

Dilansir dari cal-graf.com, Danau Toba mempunyai sisi keindahan lain sebab di sekitar danaunya terdapat banyak air terjun yang mengelilingi.

Pesona air terjun ini menjadi daya pikat tersendiri bagi siapa saja yang datang ke Danau Toba. Salah satu air terjun yang terkenal yakni Air Terjun Sipiso-piso. Ada juga Air Terjun Efrata, Air Terjun Situmurun, Air Terjun Janji, dan Air Terjun Binangalom.

Menikmati Sunset di Danau Toba

Suasana danau yang sejuk dan menyegarkan, hamparan air yang jernih, dan pemandangan yang memesona dengan pegunungan hijau merupakan gambaran keindahan Danau Toba yang mengagumkan.

Tak lupa sambil menatap matahari tenggelam di antara deretan pegunungan dan bias cahaya yang memantul di hamparan airnya membuat siapa saja ingin kembali ke danau ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *