Oleh-Oleh Khas Garut Yang Hits

Oleh-Oleh Khas Garut Yang Hits

Oleh-Oleh Khas Garut Yang Hits

Oleh-Oleh Khas Garut Yang Hits – Tiap daerah pasti punya oleh-oleh khas yang unik. Karena itu setiap kali kita jalan-jalan ke suatu daerah pasti ingin cari oleh-oleh, baik untuk dinikmati sendiri ataupun untuk diberikan kepada kerabat ataupun teman. Demikian pula dengan Garut yang meskipun kotanya tidak terlalu besar namun ada banyak objek wisata, makanan serta oleh-oleh khas Garut yang jangan sampai dilewatkan.

Garut adalah salah satu kota di Jawa Barat yang memiliki pemandangan alam indah sebagai daya tariknya. Namun selain pemandangan alam, Garut juga punya banyak produk khas yang cocok banget untuk dijadikan oleh-oleh? Asyiknya lagi, kamu sudah dapat membeli produk-produk ini secara online sehingga tidak perlu menunggu kesempatan berkunjung ke Garut jika ingin menikmatinya. Jika teman atau keluargamu ada yang menggemari salah satu produk ini, kamu bisa mengirimkannya kepada mereka sebagai buah tangan.

Dodol hanyalah salah satu dari beragam produk yang terkenal dari Garut. Selain dodol, Garut juga punya banyak variasi kuliner dan kriya yang akan menggodamu untuk berbelanja.

Jeruk Garut yang segar dan menyehatkan

Jeruk adalah salah satu komoditas yang terkenal di Garut dan tentu saja rugi kalau kamu nggak mencobanya. Warna kulit kehijauan dengan rasa dominan manis membuat jeruk ini mudah disukai. Di Garut sendiri telah dibuka wisata petik jeruk, tetapi kamu tidak perlu sedih kalau belum bisa berkunjung ke Garut. Jeruk Garut ini sudah bisa dibeli secara online, salah satunya melalui akun Instagram @jerukgarutfreshfruit.id. Selain buah jeruk yang dipetik dari perkebunan sendiri, juga dijual olahannya yaitu jus jeruk. Kamu dapat memesan melalui Whatsapp dan kalau kamu penggemar jeruk, toko ini juga bisa melayani pemesanan dalam partai besar lho!

Ladu, kuliner khas dari Malangbong

Sudah pernah mendengar ladu? Ladu adalah kudapan yang terbuat dari beras ketan dengan tekstur yang agak kasar. Ladu terkenal sebagai makanan khas dari daerah Malangbong di Garut dan umumnya dijual di pasar-pasar tradisional. Mulanya ladu hanya dibuat di rumah-rumah penduduk untuk menjamu tamu dan karena banyak yang meminta, akhirnya ladu diperdagangkan. Salah satu penjual ladu yang membuka toko online adalah @jogloabah. Kamu dapat mengecek mengenai lokasi atau pesan antar melalui Whatsapp. Selain ladu, Joglo Abah menjual berbagai cemilan asin dan manis lewat tokonya yang juga ada di Tokopedia.

Burayot untuk teman minum tehmu

Cemilan yang satu ini terbuat dari campuran gula merah, tepung beras, kacang tanah dan minyak kelapa. Asal nama burayot berasal dari bahasa Sunda ngaburayot, yang artinya bergelantungan. Ini karena saat burayot ditiriskan setelah digoreng, digunakan penusuk bambu dan tekstur yang lembek membuat burayot tampak menggantung. Unik ya? Selain unik, rasanya juga renyah apalagi kalau kamu makan burayot yang baru selesai digoreng dan masih panas. Di Garut, terdapat beberapa varian rasa burayot misalnya rasa wijen, keju, kacang tanah, jahe dan cokelat. Jika kamu penasaran dengan rasanya, bisa juga membelinya secara online lewat Instagram @jogloabah.

Comments are closed.