Pendaki Ilegal Terpantau CCTV Naik Gunung Rinjani

Pendaki Ilegal Terpantau CCTV Naik Gunung Rinjani

Pendaki Ilegal Terpantau CCTV Naik Gunung Rinjani

Pendaki Ilegal Terpantau CCTV Naik Gunung Rinjani – Menarik selalu mendorong tidak menghalangi pendaki ilegal. Tidak ada televisi sirkuit tertutup dicatat dan tidak dicegat ketika akan mendaki Gunung Rinjani.

Taman Nasional Gunung Rinjani (TNGR) mendorong pendaki keamanan ilegal di Corona periode pandemi. Dalam beberapa hari terakhir muncul pendaki ilegal mereka.

“Kemajuan teknologi pada saat kuno sebagai saat yang sangat cepat. Penggunaan teknologi dalam setiap jenis kegiatan memberikan manfaat dan jasa. Pelaksanaan kegiatan awalnya sulit untuk menjadi efisien dan efektif bila dikombinasikan dengan menggunakan teknologi, “katanya TNGR meningkatkan Instagram, Minggu (31/5/2020).

“Pemantauan sirkuit CCTV cal-graf.com pada Jumat, Mei 29, 2020 mencatat aktivitas pendaki ilegal. Sementara Sabtu 30 Mei 2020 kenaikan diamati ilegal,” tambahnya.

Central TN Gunung Rinjani menggunakan teknologi dalam berbagai kegiatan. Salah satu teknologi tersebut adalah sirkuit tertutup kamera televisi dengan RMS (Remote Monitoring System).

kamera CCTV dipasang di berbagai titik di wilayah Gunung Rinjani dan dapat menunjukkan keadaan langsung (real time). kamera CCTV dapat digunakan sebagai sarana kegiatan patroli pendakian ilegal atau panggilan televisi sirkuit tertutup pemantauan.

“Agen Melalui patroli ini, pendaki ilegal yang tersembunyi dapat memantau kegiatan mereka dan tujuan resmi untuk melakukan banding, mengambil informasi dan sanksi ketika mereka turun,” kata TNGR.

Untuk catatan, Gunung Rinjani masih tertutup efek dari Corona pandemi. Upaya untuk mencegah masuknya pengunjung di wisata alam terus dilakukan.

Comments are closed.