Rekomendasi Tempat Wisata di Bogor

Rekomendasi Tempat Wisata di Bogor

Rekomendasi Tempat Wisata di Bogor

Rekomendasi Tempat Wisata di Bogor. Bogor terkenal sebagai salah satu tujuan wisata yang sangat menawarkan karena suasananya yang sejuk dan beragam pariwisata. Tidak cuma wisata alam yang misalnya dalam bentuk air terjun, di Bogor ada juga tempat wisata edukasi dan kuliner.

Nah, mari kita lihat ada beberapa tempat referensi wisata di “Kota Hujan”.

Air Terjun Bidadari Sentul Paradise Park

lokasi air terjun bidadari di sentul - Rekomendasi Tempat Wisata di Bogor

Dulunya air terjun ini disebut dengan Air Terjun atau Curug Bojongkoneng, karena berada di Desa Bojongkoneng. Namun, setelah dikelola oleh Sentul Paradise Park, namanya diganti menjadi Air Terjun / Curug Bidadari. Air terjun yang memiliki ketinggian sekitar 40-75 meter ini airnya bersumber dari mata air hutan lindung yang berada di daerah tersebut.

Tepat di bawah Air Terjun Bidadari ada taman air dengan luas lebih dari 6.000 m². Di taman air ini tubuh terasa sedang ada di pantai kurang lebih sepanjang 150 meter, karena ada pantai buatan yang sudah dilengkapi dengan pasir putih yang diimpor langsung dari Bangka. Selain itu, juga dilengkapi dengan fasilitas outbound, seperti flying fox dan juga perahu tangan.

Air Terjun Cibaliung

20f0a324267c - Rekomendasi Tempat Wisata di Bogor

Dikenal juga dengan sebutan Curug Baliung dan Leuwi Cibalung, merupakan salah satu tempat wisata alam yang sangat terkenal di Bogor. Air terjun ini terletak di Desa Karang Tengah, Sub-Distrik Madang, Sentul. Curug Cibaliung nggak terlalu dikenal, karena lokasinya yang sangat pelosok dan sulit ditemukan.

Meski nggak terlalu tinggi, area Air Terjun Cibaliung menyejukkan dan airnya yang jernih membuat semakin lebih indah. Apalagi ditambah pemandangan sekitarnya yang nggak ada duanya. Di air terjun ada kolam alami yang bisa diselami untuk merasakan kejernihan dan kesegaran airnya.

Air Terjun Cigamea

harga tiket masuk curug cigamea bogor - Rekomendasi Tempat Wisata di Bogor

Termasuk salah satu air terjun yang paling indah di Bogor, Curug Cigamea beralamat di Desa Gunungsari, Sub-Distrik Pamijahan. Uniknya, air terjun ini terdiri dari dua air terjun yang serupa tapi nggak sama.

Air terjun pertama memiliki ketinggian sekitar 50 meter dan berada di celah tebing. Aliran airnya tampak seperti membelah batu cokelat hitam tua. Di sisi lain, air terjun kedua memiliki ciri khas, yaitu tebing yang curam berbentuk seperti dinding dan didominasi oleh bebatuan hitam. Jarak dari air terjun pertama dan kedua adalah sekitar 30 meter.

Air Terjun Ciherang Jonggol

alamat curug ciherang bogor jawa barat - Rekomendasi Tempat Wisata di Bogor

Air Terjun Ciherang Jonggol terletak di Desa Sukawangi, Sub-Distrik Sukamakmur. Yang menarik dari tempat ini karena adanya gardu pandang berupa rumah pohon kayu di pintu masuk. Yang menarik dari rumah pohon ini, untuk ke rumah pohonnya harus berjalan di atas jembatan kayu dengan pemandangan perbukitan hijau alami yang luar biasa.

Oh iya, karena rumah pohonnya berada di atas pohon besar dengan jurang yang dalam di bagian bawah, harus selalu berhati-hati ketika mengambil gambar atau membawa anak-anak. Prioritaskan keamanan ketika mengunjungi tempat ini. Selain itu, yang punya fobia ketinggian harus menghindari tempat ini.

Arung Jeram Cisadane

rafting cisadane adventure - Rekomendasi Tempat Wisata di Bogor

Aliran airnya asli dari mata air Gunung Pangrango. Di sini kamu bisa merasakan sensasi luar biasa sepanjang perjalanan, karena dimanjakan dengan pemandangan pepohonan dan perbukitan hijau. Pohon bambu yang rindang juga ada di sepanjang aliran Sungai Cisadane. Jeram di Sungai Cisadane adakalanya akan membuat adrenalin menjadi naik, karena melewati jeram yang menantang.

Ada sekitar 4-5 jeram di Sungai Cisadane, setiap jeram memiliki sensasi luar biasa yang berbeda. Di tengah perjalanan, biasanya akan ada tantangan oleh pemandu untuk melompat dari jembatan dengan ketinggian 7 meter. Selain tantangan tersebut yang sudah lumayan membuat jantung berdetak lebih kencang, adrenalin lainnya adalah menuruni DAM setinggi 3 meter ketika melakukan aktivitas arung jeram.

Perjalanan menuju ke lokasi Arung Jeram Cisadane sekitar 2 jam perjalanan dari Jakarta keluar Tol Ciawi kemudian ke arah Sukabumi. Lokasi Arung Jeram Cisadane Bogor beralamat di Jl. Raya Sukabumi KM. 16,5, Cimande Hilir, Kecamatan Caringin, Bogor.

Goa Agung Garunggang

P 20160918 133506 - Rekomendasi Tempat Wisata di Bogor

Goa Agung Garunggang yang terletak di Desa Karang Tengah 2, Kecamatan Babakan Madang, Sentul masih jarang dikunjungi. Untuk bisa masuk goa, harus turun ke bawah, karena goanya berada di bawah tanah. Di sekitar lokasi goa, ada banyak tempat indah untuk berfoto, seperti bebatuan unik atau pohon rindang. Di dalamnya, ada gugusan stalaktit yang indah.

Yang perlu diingat, di dalam goa nggak ada penerangan, jadi harus membawa senter sendiri. Selain itu, untuk menyusuri goa, harus melewati celah-celah sempit yang cuman muat 1 orang. Di Goa Agung Garunggang ada jasa pemandu, jadi gak perlu bingung atau khawatir, sehingga akan tahu tempat mana saja yang harus dikunjungi.

Gunung Pancar

harga tiket gunung pancar bogor - Rekomendasi Tempat Wisata di Bogor

Gunung Pancar adalah tempat wisata yang menyajikan pemandangan hutan pinus alami dan mata air panas. Di ketinggian sekitar 300-800 meter di atas permukaan laut ini, bisa menikmati pemandangan dan kesejukan udara yang nggak tertandingi.

Kegiatan lain yang bisa dilakukan adalah berkemah, berkuda, hiking, jogging dan menuruni bukit.

Gimana? Menggiurkan banget kan! Jadi pengen cepat-cepat liburan, deh!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *