Rekomendasi Wisata Kediri yang Seru

Rekomendasi Wisata Kediri yang Seru

Rekomendasi Wisata Kediri yang Seru, Keren dan Bikin Betah!

Rekomendasi Wisata Kediri yang Seru – Kediri merupakan kota terbesar ke tiga di Provinsi Jawa Timur setelah Surabaya dan Malang. Secara keseluruhan wilayah Kota Kediri berbatasan dengan Kabupaten Kediri. Memiliki jalur pendakian Gunung Kelud dan Wilis menjadikan Kediri sebagai tujuan para Daftar IDN Poker pendaki.

Gak cuma itu, masih banyak destinasi yang bisa kamu kunjungi di sini. Di antaranya seperti di bawah ini:

Kebun bunga matahari

Kebun Bunga Matahari di Kediri ini punya ribuan bunga yang sangat indah, apalagi saat bermekaran secara bersamaan. Cocok buat hunting foto yang kece. Tapi ingat, jangan sampai merusak atau memetiknya ya!

Lokasi: Jalan Selomangleng Nomor 143, Desa Pojok, Kecamatan Mojoroto, Kabupaten Kediri

Jam operasional: 09.00-16.00 WIB

Harga tiket: Rp2.000

Air Terjun Dolo

Air terjun ini terletak di bagian timur lereng Gunung Wilis. Sebelum sampai di air terjun ini, kamu harus melewati ribuan tangga terlebih dahulu. Meskipun cukup jauh, tetapi perjuanganmu akan terbayar lunas saat melihat keindahan alam dari Air Terjun Dolo.

Lokasi: Dusun Besuki, Desa Jugo, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri

Jam operasional: 06.00-17.30 WIB

Harga tiket: Rp3.000

Air Terjun Irenggolo

Air Terjun Irenggolo terletak lebih rendah dibandingkan dengan Dolo. Biasanya, upacara adat setiap Bulan Suro yang diberi nama Sesaji Tirto Husodo digelar di sini. Tujuannya untuk meminta keselamatan kepada Tuhan dan mengenang Resi Wasis Curigonoto, penguasa Desa Jugo.

Lokasi: Dusun Besuki, Desa Jugo, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri

Jam operasional: 24 jam

Harga tiket: Rp3.000

Taman Brantas

Pemandangan yang ditawarkan taman ini berupa hamparan birunya Sungai Brantas. Beberapa fasilitas lainnya yakni Arena BMX dan Skateboardjogging track, panggung terbuka, dan taman bermain anak. Cocok jadi destinasi liburan buat keluarga.

Lokasi: Desa Pocanan, Kota Kediri, Kabupaten Kediri

Jam operasional: 24 jam

Harga tiket: Gratis

Situs Watu Jagul Selopanggung

Situs ini dianggap sebagai awal mulanya munculnya Desa Selopanggung. Batu ini terletak di tempat yang tinggi dengan langsung menghadap ke sungai. Apalagi suasananya yang dingin dan tenteram bakal membuatmu betah berlama-lama di sini.

Lokasi: Sumber Agung, Desa Selopanggung, Kecamatan Semen, Kabupaten Kediri

Jam operasional: 24 jam

Harga tiket: Gratis

Gunung Kelud

Gunung Kelud terletak di perbatasan Kabupaten Blitar, Kediri, dan Malang. Sebenarnya, gunung ini bisa didaki melalui jalur pendakian di Blitar dan Kediri.

Yang di Kediri sering disebut sebagai jalur wisata via Desa Sugihwaras, Kediri. Jalurnya juga mudah dilalui, karena sudah diaspal hitam, sehingga bisa dilalui mobil.

Lokasi: Lereng Kelud, Desa Sugihwaras, Kecamatan Wates, Kabupaten Kediri

Jam operasional: 24 jam

Harga tiket: Rp5.000-10 ribu

Bukit Ongakan

Di tempat ini, kamu bisa menikmati pemandangan jajaran bukit yang tertutup kabut. Bukit yang penuh pepohonan hijau bikin suasana semakin tenang dan tenteram. Ternyata, jajaran bukit ini merupakan hasil dari letusan Gunung Kelud pada 2014.

Lokasi: Area Hutan, Desa Besowo, Kecamatan Kepung, Kabupaten Kediri

Jam operasional: 06.00-17.00 WIB

Harga tiket: Rp4.000

Gua Selomangleng

Gua ini merupakan peninggalan era Kerajaan Kahuripan di Kediri. Pada zaman dahulu, tempat ini dijadikan pertapaan Dewi Kilisuci. Hingga sampai saat ini, Gua Selomangleng kerap dijadikan tempat ritual tertentu oleh masyarakat sekitar, selain sebagai jujugan wisata.

Lokasi: Jalan Mastrip, Desa Pojok, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri

Jam operasional: 07.00-17.00 WIB

Harga tiket: Rp4.000

Gazebo Willis

Gazebo Wilis merupakan tempat camping untuk pendakian Gunung Wilis dengan jalur Kediri. Keindahan matahari terbit yang berwarna keemasan menjadi alasan utama populernya tempat ini.

Kalau kamu ingin mendaki ke Gunung Wilis melalui jalur pendakian Kediri, jangan lupa mampir ke sini ya!

Lokasi: Dusun Besuki, Desa Jugo, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri

Jam operasional: 24 jam

Harga tiket: Gratis

Taman Agro Margomulyo

Taman yang terletak di lereng Gunung Kelud ini punya banyak koleksi bunga, yakni mawar, krisan, matahari, dan masih banyak lagi yang lainnya. Buat kamu yang sedang mencari spot foto menarik, hammock, gazebo, dan rumah lampion bisa jadi pilihannya.

Lokasi: Desa Sugihwaras, Kecamatan Ngancar, Kabupaten Kediri

Jam operasional: 08.00-16.00 WIB

Harga tiket: Rp7.000

Itulah destinasi wisata Kediri yang bisa jadi rekomendasi liburan serumu. Gak perlu nunggu cuti, kamu bisa mengunjunginya saat akhir pekan.

 

Comments are closed.