Risiko yang Tidak Ditanggung Asuransi Mobil

Risiko yang Tidak Ditanggung Asuransi Mobil

Risiko yang Tidak Ditanggung Asuransi Mobil,Segala sesuatu yang tidak diinginkan dapat terjadi kapan dan di mana saja terhadap kendaraan. Maka dari itu, penting melindungi kendaraan dengan asuransi yang tepat agar segala kejadian yang menimbulkan biaya tidak ditanggung seorang diri. yang telah kita rangkum dalam Cal-graf

yang disupport oleh Login IDN Poker

Tetapi, sebagian biayanya dtanggung oleh perusahaan asuransi, baik kerusakan ringan maupun berat.Meski begitu, kamu juga perlu berhati-hati karena tidak semua kerusakan mobil akan dtanggung oleh perusahaan asuransi. Apa sajakah hal itu? Simak dalam poin-poin berikut ini, yuk!

Bingung cari asuransi mobil terbaik dan termurah? Cermati punya solusinya!

Risiko yang Tidak Ditanggung Asuransi Mobil

1. Akibat kelebihan penumpang

z7l040yw6oszf6uracpm - Risiko yang Tidak Ditanggung Asuransi Mobil Akibat kelebihan penumpang

Kendaraan roda empat memiliki daya tampung masing-masing. Misalnya, bus dengan daya tampung hingga 20 orang sedangkan mobil pribadi cuma 7 orang saja. Apabila mobil pribadi yang muatannya cuma 7 orang saja dpakai untuk menampung 10 orang sekaligus, maka perusahaan asuransi tidak mengganti rugi kerusakan yang timbul karena hal ini.

Sebab, risiko terjadnya kecelakaan sangatlah besar. Itu makanya isilah mobil sesuai dengan daya tampungnya. Kalau tidak muat, sebaiknya jangan dpaksakan agar kamu dan penumpang yang lainnya pun selamat d perjalanan.

2. Kerusakan akibat pawai

Mengikutsertakan mobil pribadi dalam acara pawai memang seru dan menyenangkan. Tapi, ketahuilah acara ini sangat berisiko terhadap mobil milikmu karena padatnya pengunjung yang datang. Bukannya tidak mungkin apabila mobilmu keserempet atau kesenggol pengunjung lain.

Baik kerusakan kecil maupun besar, perusahaan asuransi tidak akan menyetujui klaim yang kamu ajukan. Maka dari itu, jangan sesekali membawa mobil ikutan pawai kalau kamu tidak mau mengeluarkan uang pribadi guna memperbaiki kerusakannya.

3. Kecanduan alkohol dan obat-obat terlarang

Seseorang yang kecanduan minuman beralkohol atau obat-obat terlarang biasanya lebih mudah mengalami kecelakaan d jalan. Sebab, daya sadarnya saat mengemudi turun. Kerusakan yang timbul akibatnya bukan menjadi tanggung jawab perusahaan asuransi.

Itu sebabnya kenapa mengemudi dsarankan dalam keadaan sadar guna menghindari kejadan yang tidak diinginkan d jalan. Dmana pengemudi bisa selamat sampai tujuan, uang pun tidak keluar.

4. Tidak memiliki SIM

sloigra3ojh8gxv5ogct - Risiko yang Tidak Ditanggung Asuransi Mobil Tidak memiliki SIM

SIM (Surat Izin Mengemudi) adalah surat penting bagi pengendara sepeda motor maupun mobil. Surat ini menjadi bukti sah kalau pengendara telah mendapatkan izin untuk berkendara sendrian. Bagi yang nekat berkendara tanpa SIM biasanya akan dkenakan sanksi sesuai pasal hukum yang berlaku.

Selain menurut hukum, SIM ini juga wajib bagi kamu yang terdaftar sebagai polis asuransi mobil. Asuransi tidak bisa dklaim kalau SIM-nya tidak ada atau masa berlakunya habis. Jadi, pastikan kamu segera mengurus kepemilikan SIM atau memperpanjang masa berlakunya bila sudah habis guna mempermudah proses klaim.

 

Comments are closed.