Tempat Belanja di Korea Selatan

Tempat Belanja di Korea Selatan

Tempat Belanja di Korea Selatan

Tempat Belanja di Korea Selatan – Korea Selatan Kebanyakan kota Seoul merupakan salah satu tujuan wisata yang sangat ramai dikunjungi akhir-akhir ini. Hal ini terkait juga Halyuwave atau dunia hiburan Korea Selatan yaitu K-popnya yang melkamu hampir seluruh negara yang ada di Dunia. Industri Hiburan Korea dan juga teknologinya semakin modern membuat lebih banyak wisatawan mendapatkan berkunjung ke negeri ginseng itu. Jika Kamu salah satu orang yang muncul lagi akan bertolak ke Korea Selatan untuk liburan atau kepentingan lain maka harus sekali lagi menyempatkan diri untuk berbelanja di Korea Selatan.

Korea Selatan tak hanya terkenal karena serial drama atau musik Kpop saja. Negara Ginseng ini juga ramai didatangi 15 juta turis setiap tahunnya karena menjadi destinasi wisata belanja oleh-oleh yang murah meriah.

Seoul sebagai ibu kota negara menjadi surga destinasi wisata belanja. Tak hanya kosmetik dan pernak-pernik fesyen, di sini turis juga bisa membeli obat kesehatan sampai perlengkapan elektronik dengan harga miring.

Jika berkesempatan datang ke Korea Selatan, berikut sejumlah destinasi wisata belanja yang patut dikunjungi di Seoul:

Myeongdong

Saat datang ke sini, turis langsung disambut deretan toko dalam gang yang menjual kosmetik sampai barang fesyen. Kawasan ini sangat populer di kalangan turis, sehingga suasananya bakal selalu padat.

Sebaiknya datang di pagi hari atau sore hari sehingga belanja bisa lebih leluasa.

Garosugil

Tempat belanja populer yang kedua di Korea Selatan adalah di Garosugil. Garosugil ini adalah salah satu tempat belanjad Kelas atas di Korea yang cocok banget untuk kalian yang fashionista, menjual berbagai macam fashion yang bermerek. Jika kalian membeli ke Garosugil maka kalian akan menemukan gaya atau mode dari Gangnam (kawasan elit) yang sebenarnya. Jika kamu adalah orang yang suka kemewahan maka daerah Garosugil ini layak untuk kalian, karena di dalam Garosugil ini menjual pakaian dari desainer ternama, galeri seni chic, dan juga aksesoris yang mewah.

Garosugil sendiri berada di daerah Sinsa-dong, Gangnam-Gu, Seoul. Di sana kita bisa menemukan banyak butik yang unik, dekorasi yang unik dan cantik serta barang yang dijualnya elegan dan berkelas.

Lotte Department Store’s Main Branch

Di Jakarta, mall yang sama ada di kawasan Kuningan. Tapi di Korea Selatan jumlah toko yang beroperasi lebih banyak dan lebih “Korea”.

Di sini turis bisa menemukan merk-merk kosmetik atau fesyen kelas atas. Di supermarketnya turis juga bisa membeli makanan dan minuman khas Korea Selatan untuk oleh-oleh – pilihannya lebih banyak dibandingkan supermarket E-Mart atau Home Plus.

Setelah berbelanja, turis juga bisa mendapat tax refund.

Kalau malas menenteng barang belanjaan, ada fasilitas ambil barang di bandara saat kepulangan.

Dongdaemun

Tempat belanja ke empat yang bisa kita kunjungi di Seoul adalah Dongdaemun, Dongdaemun sendiri merupakan daerah belanja yang cukup terkenal di Korea Selatan . Dongdameun adalah distrik perbelanjaan khusus yang terdiri dari 26 mal dan juga 3000 toko. Dongdaemun adalah tempat belanja yang non-stop karena hanya tutup jika jam 5 pagi saja.

Apa saja yang bisa kita temukan di Dongdaemun? Di Dongdaemun kita bisa menemukan beberapa merek fashion lokal yang cukup populer yaitu BangBang, dan Nanda. Selain itu di Mall-nya kita bisa menemukan sepatu, pakian, accesoris, dan juga ada makanan kedai makanan yang wajib untuk dicoba.

Namdaemun Market

Mirip dengan Chatuchak Weekend Market di Bangkok, Thailand, pasar tradisional ini juga menjadi destinasi wisata belanja kosmetik, fesyen, perlengkapan hobi, sampai perkakas rumah yang populer di Korea Selatan.

Siap-siap berkeringat saat berkeliling di gang yang dipenuhi lapak bertenda plastik di sini. Jangan lupa tawar menawar sebelum membawa pulang belanjaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *