Tempat-tempat wisata menarik yang ada di Medan

Tempat-tempat wisata menarik yang ada di Medan

 Tempat-tempat wisata menarik yang ada di Medan

Masjid Raya Medan - Tempat-tempat wisata menarik yang ada di Medan

Tempat-tempat wisata menarik yang ada di Medan- Berbicara soal medan memang tidak akan ada habisnya. Kota metropolitan di sumatera ini memang menghadirkan berbagai macam pesona layaknya Jakarta bila di pulau jawa. Kepadatan penduduknya pun menuntut kawasan ini menghadirkan berbagai macam objek wisata.

Menjadi sebuah bahan pembicaraan di kalangan nitizen. Apalagi, pariwisata kota ini sudah cukup berkembang dengan pesat dan  bisa di bilang ramah terhadap wisatawan.

Marilah kita simak rekomendasi apa saja yang bisa diberikan untuk wisatawan bila mengunjungi Kota Medan yang di kenal dengan sapaan horas ini.

1. Air Terjun Dua Warna

2046ff3577ecb56fe24d33f7edaade8c - Tempat-tempat wisata menarik yang ada di Medan

Tempat percutian yang menarik di medan ini adalah air terjun dengan dua gradasi warna yang esoktis. berada di ketinggian 1.270 mdpl membuat suasana yang ada disini, terkesan menggoda. Warna dari air ini sendiri yang tertampung dari pancurannya berwarna putih keabu-abuan. Semenatara dari atas warna air ini adalah biru muda.

Ternyata, kawasan ini tidak hanya memberikan satu keindahan saja. melainkan, ada 3 sekaligus air terjun yang ada di tempat ini. lalu, apa yang menyebabkan perbedaan warna air disini? kadar fosfor dan belerang yang membuat keduanya mempunyai rupa berbeda. Oleh karena, itu wisatawan dilarang untuk meminumnya. Bisa-bisa terjadi gangguan yang tidak diinginkan.

Tidak hanya pada warna airnya saja ternyata yang berbeda. Tetapi, suhu keduanya pun mengalami perbedaan. Dimana, warna putih memiliki suhu yang cukup hangat. Sementara warna biru memiliki suhu yang cukup dingin.

2. Bukit Lawang 

yyAW2idJabj3gfUMkNGM5yq0V tBGQ0TvovhLHCrJ88XkLqFoyJpzFygEax4LEpVNoUgWs3YNampJbkcnnIupsCRq94bsXKlU3wNr9cbsx7L8G96vb yVD dXpH1w OJpI2 W3NYeATe kSL92Y - Tempat-tempat wisata menarik yang ada di Medan

Tempat pelancongan menarik di medan ini memang cukup unik. Dimana, wisatawan akan disuguhkan dengan panorama sungai yang jernih dan indah. Arusnya memang sangat deras, tetapi inilah pesona dan daya tarik dari kawasan ini. Selain itu, tempat ini juga digunakan untuk mengamati segala aktifitas orang utan.

Namanya orang utan sumatera. Salah satu diantara dua spesies asli orang utan sumatera dan hanya ditemukan di pulau sumatera saja. kawasan ini menjadi tempat favorit bagi wisatawan mancanegara yang memang konsen untuk melestarikan kehidupan orang utan yang keadaannya memprihatinkan.

3. Istana Maimun

100r1f000001gonve73BE D 500 333 - Tempat-tempat wisata menarik yang ada di Medan

Ikon kota medan Indonesia ini menghadirkan bagaimana sejarah kerajaan medan. Bangunan kawasan ini di dominasi dengan arsitektur bergaya melayu. Selain itu warna bangunannya pun juga di dominasi dengan kuning. Kawasan ini di tetapkan sebagai istana paling indah di Indonesia.

Oleh karena itu, wisatawan yang berkunjung ke medan, wajib mengunjungi kawasan ini. Banyak yang berkata bila, tidak pergi kesini berarti mereka belum pergi ke medan. Luas kawasan ini kurang lebih 2.722 meter persegi dan memiliki 30 ruangan. Istana peninggalan dari kerajaan deli ini merupakan perpaduan sempurna antara kebudayaan melayu islam dengan gaya arsitek luar negeri.

4. Air Terjun Sipiso-piso Tongging

43159 og 1 - Tempat-tempat wisata menarik yang ada di Medan

Tempat menarik di medan selanjutnya adalah air terjun yang berada di atas 800 mdpl dan dikelilingi oleh hutan pinus. Berada di tempat ini begitu menyenangkan dan bakal betah berlama-lama. Apalagi, kawasan ini sering terdengar suara burung berkicau, menambah keindahan kawasan ini.

Nah, air terjun ini sendiri mempunyai tinggi kurang lebih 120 meter. Menjadi, yang tertinggi di antara beberapa air terjun yang ada. Kawasan ini mempunyai gardu pandang yang kece, dimana wisatawan bisa melihat keindahan tanah karo yang luar biasa. Perpaduan antara air, hutan seakan menjadi pemandangan yang sempurna.

Dari kejauhan, suasana dan gemericik air terjun akan sangat terasa. Derasnya minta ampun. Oleh karena itu, wisatawan diharapkan untuk tidak dekat-dekat. Dan jangan berenang di kolam yang ada di bawahnya. Takutnya, terjadi banjir mendadak. Debit air kawasan ini memang selalu deras, apalagi saat musim penghujan. Menariknya lagi, saat musim kemarau air ini tidak surut.

Di sekitar area parkir sudah tersedia beberapa warung yang menjual aneka souvenir cantik nan kece. Wisatawna bisa membeli souvenir-souvenir ini untuk oleh-oleh atau juga cinderamata. Hargamya pun tidak mahal.

5. Danau Lau Kawar 

IMG 20160425 225310 - Tempat-tempat wisata menarik yang ada di Medan

Objek wisata ini memang sangat esoktis dan wajib untuk dikunjungi oleh wisatawan yang datang bekunjung ke kota Medan. Tempat Menarik di Medan ini juga menghadirkan pesona mistis yang tersebar sejak lama. Kawasan ini berada di kaki lereng gunung sinabung, menawarkan suhu udara nan sejuk.

Warna air di sini kehijauan berbeda dengan danau yang biasanya kebiruan. Selain indahnya kawasan danau, tempat ini juga di dukung dengan kebersihannya yang sangat terjaga. Sehingga, semua perpaduannya begitu menarik dan mampu membius siapa pun yang datang ke tempat ini.

Menurut cerita beberapa wisatawan yang sering camping di sini. Kawasan danau lau kawar termasuk kawasan angker. Dimana, banyak kejadian aneh terjadi di sekitar danau. Entah benar atau tidak, objek wisata ini tetap wajib untuk dikunjungi dan harus berhati-hati jangan bertindak yang aneh-aneh

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *