Tempat Wisata di Belitung

Tempat Wisata di Belitung

Tempat Wisata di Belitung

Tempat Wisata di Belitung, – Untuk kamu yang bingung mencari tujuan liburan selanjutnya, Belitung bisa jadi salah satu alternatif pilihan yang bisa kamu pertimbangkan. Bagaimana tidak? Pulau yang bersebelahan dengan pulau Bangka ini menyimpan banyak sekali daya tarik wisata yang menjadikannya salah satu destinasi wisata dalam negeri yang cukup populer.

Jika kamu ingin rencanakan liburan ke Belitung, rekomendasi destinasi tempat wisata di Belitung berikut bisa jadi referensi untuk lengkapi itinerary selama berlibur di pulau yang juga dijuluki sebagai “Taman Wisata Dunia” ini!

Pantai Tanjung Kelayang

Satu lagi destinasi wisata pantai di Belitung yang menawarkan panorama khas pantai-pantai di Belitung yang ekstois, Pantai Tanjung Kelayang. Pantai yang berada di sebelah utara dari Pulau Belitung ini memiliki dua bagian pantai yang menawarkan dua panorama indah yang berbeda.

Sisi barat objek wisata Belitung ini dipenuhi gugusan batu granit raksasa yang menawarkan panorama indah yang juga instagramable, sedangkan sisi timur pantai lebih didominasi hamparan pasir putih dan halus yang cocok untukmu bersantai sembari menikmati semilir angin di pantai.

Pulau Lengkuas

Tak kalah terkenal dari objek-objek wisata di Belitung sebelumnya, Pulau Lengkuas juga memiliki daya tarik tersendiri. Salah satunya adalah keberadaan sebuah mercusuar peninggalan Belanda yang masih berdiri kokoh meskipun telah berusia lebih dari satu abad. Naik ke puncak mercusuar dan nikmati indahnya panorama laut dari ketinggian tentu jadi pengalaman liburan tersendiri yang sangat berkesan.

Selain itu, destinasi wisata di Belitung ini juga memiliki pantai indah dengan hamparan batu granit yang eksotis. Uniknya lagi, kamu bisa menyebrang ke pulau ini cukup dengan berjalan kaki ketika air laut tengah surut karena kedalaman perairannya yang hanya sekitar 1.2 meter.

Wisata Laskar Pelangi

Pariwisata di Belitung memang semakin melejit setelah film “Laskar Pelangi” yang berlatar belakang di Belitung rilis. Jadi, tak heran jika banyak wisatawan liburan ke Belitung hanya untuk merasakan langsung suasana bak di dalam film yang diangkat dari Novel karya Andrea Hirata ini.

Nah, jejak-jejak film “Laskar Pelangi” ini masih bisa kamu temukan di Belitung dengan mengunjungi SD Laskar Pelangi yang menjadi lokasi pengampilan gambar film “Laskar Pelangi” yang dibangun sebagai replika SD Muhammadiyah Gantong di dalam cerita tersebut.

Selain itu, ada pula Museum Kata yang merupakan museum literatur milik Andrea Hirata yang berisikan berbagai karya seni dan sastra.

Pantai Tanjung Tinggi

Belitung menawarkan banyak sekali destinasi wisata pantai yang masih sangat alami, salah satunya adalah Pantai Tanjung Tinggi. Terkenal karena menjadi salah satu lokasi pengambilan gambar film “Laskar Pelangi”, Pantai Tanjung Tinggi jadi salah satu ikon pariwisata di Belitung.

Ciri khas dari objek wisata di Belitung satu ini adalah keberadaan batu-batu granit yang sangat besar menghiasi bibir pantai dengan pasir putih halus ini. Ombak yang tenang di pantai ini juga menciptakan atmosfer yang sangat menenangkan sehingga cocok untukmu segarkan pikiran suntukmu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *