Tempat Wisata di Canberra Australia

Tempat Wisata di Canberra Australia

Tempat Wisata di Canberra Australia Paling Memesona, Kapan ke Sini?

Tempat Wisata di Canberra Australia – Tempat wisata di Canberra menjadi pilihan favorit bagi para turis yang berlibur ke negara Australia. Selain memiliki banyak lembaga budaya, ibu kota federal ini juga mendukung berbagai komunitas seni. Canberra merupakan ibu kota Australia yang letaknya ada di ujung utara Australian Capital Territory (ACT) atau sekitar 280 kilometer di sebelah barat daya kota Sydney.

Canberra yang termasuk kota terbesar ke-8 di Australia ini kaya akan budaya dan memiliki beragam Poker IDNPlay Deposit OVO Tanpa Potongan tempat wisata menarik yang sayang untuk dilewatkan. Hal tersebut menjadikan Canberra sebagai pilihan destinasi favorit para wisatawan saat mengunjungi Australia. Terdiri dari tempat wisata alami maupun buatan, berikut ini terdapat rekomendasi tempat wisata di Canberra yang paling memesona. Simak, ya.

Australian National Botanical Garden

Dikelola oleh Departemen Lingkungan Hidup dan Energi Pemerintah Australia, Australian National Botanical Garden (ANBG) merupakan kebun raya dengan koleksi flora asli Australia terbesar. Luas kebun raya ini mencapai 40 hektar.

Selain digunakan untuk penelitian, kebun raya tersebut juga banyak dimanfaatkan oleh para wisatawan untuk melakukan penjelajahan, belajar, dan bersantai menikmati waktu luang bersama teman atau keluarga.

Danau Burley Griffin

Ini merupakan danau buatan yang dirancang oleh seorang arsitek Amerika bernama Walter Burley Griffin. Danau yang indah ini dibuat pada tahun 1964 silam. Letaknya persis di tengah kota dan diapit oleh gedung-gedung penting Australia.

Di sekitar danau terdapat taman-taman rekreasi. Aktivitas yang bisa dilakukan selama berada di sini adalah olahraga dayung, memancing ikan, bersepeda atau menyeberangi danau dengan naik Captain Cook cruise boat.

Australian War Memorial

Telah dibuka sejak tahun 1914, Australian War Memorial merupakan museum peringatan nasional Australia yang ditujukan untuk anggota angkatan bersenjata yang telah gugur dalam medan perang.

Di lantai atas bangunan sebelah barat terdapat koleksi sisa-sisa dari Perang Dunia I. Sedangkan untuk koleksi sisa-sisa Perang Dunia II terletak di bangunan sebelah timur.

Sementara itu, paviliun besar yang ada di sini digunakan untuk menyimpan benda-benda perang berukuran besar, seperti bangkai M-14 dan M-21, kapal selam cebol kelas Ko-hyoteki Jepang dan lain-lain.

National Zoo And Aquarium

Memiliki luas 19 hektar, National Zoo and Aquarium terletak di Yarralumla atau tepatnya di ujung barat Danau Burley Griffin. Di dalamnya terdapat koleksi kucing terbesar di Australia, dingo, koala, kanguru, walabi rawa, cheetah, parma walabi, emu, penguin kecil, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Agar bisa lebih dekat dengan hewan-hewan tersebut, wisatawan sangat disarankan untuk mengikuti zoo venture tour saat mengunjungi kebun binatang ini.

National Gallery of Australia

Galeri Nasional Australia terletak di tepi Danau Burley Griffin di Parkes Place, Parkes. Sebuah galeri seni terbesar di Australia ini dibuka pada bulan Oktober 1982 oleh Ratu Elizabeth II. Bangunannya terdiri dari 11 galeri utama yang dilengkapi dengan taman yang sengaja diatur berdasarkan 4 musim.

Beberapa koleksi yang ada dalam galeri seni ini meliputi kesenian Aborigin dan pribumi. Di Selat Torres serta karya-karya seni dari negara lain di benua Australia, Asia, Eropa, Amerika dan Pasifik.

Nah, itulah tempat wisata di Canberra Australia yang paling memesona. Kira-kira tempat mana yang ingin kamu kunjungi pertama kali, guys?

Comments are closed.