Tempat Wisata di Pemalang Bernuansa Alam

Tempat Wisata di Pemalang Bernuansa Alam

Tempat Wisata di Pemalang Bernuansa Alam dan Bikin Memukau

Tempat Wisata di Pemalang Bernuansa Alam – Pemalang, Jawa Tengah mempunyai banyak destinasi wisata eksotis yang wajib dikunjungi. Pemandangan yang indah mampu membuat hati dan pikiran tenang. Pemalang merupakan salah satu kabupaten di Jawa Tengah yang punya banyak destinasi wisata alam yang memesona.

Meski namanya gak setenar daerah lainnya seperti Semarang atau Magelang, tapi potensi wisata di Pemalang gak boleh dianggap remeh. Kamu bisa Daftar IDN Poker menjumpai dataran tinggi dengan pemandangan yang memukau, air terjun yang jernih, atau garis pantai yang indah-indah.

Nah, berikut rekomendasi cal-graf.com mengenai destinasi atau tempat wisata di Pemalang yang bernuansa alam. Wajib banget kamu kunjungi jika sedang berkunjung ke sini.

Curug Sibedil

Curug Sibedil beralamat di Desa Sima, Kecamatan Moga. Curug ini memiliki ketinggian sekitar 10 meter. Kamu juga bisa menikmati kolam alami yang bisa digunakan untuk berendam atau bermain air. Lokasinya berada di kaki Gunung Slamet, sehingga suasana yang ditawarkan sangat sejuk dan rindang.

Telaga Rengganis

Telaga Rengganis berada di Desa Gapura, Kecamatan Watukumpul, atau sekitar 60 kilometer dari pusat Kota Pemalang. Telaga seluas sekitar satu hektare ini merupakan spot wisata yang cukup terkenal di Pemalang.

Telaga Rengganis menawarkan pemandangan serba hijau yang menyegarkan. Spot ini bisa juga kamu jadikan tempat camping yang asyik.

Kedung Bunder

Ingin merasakan sensasi mandi di kolam alami yang menyegarkan? Datang saja ke Kedung Bunder yang berada di Kecamatan Watukumpul. Kedung ini menyajikan sebuah telaga kecil dengan kedalaman sekitar empat meter.

Pantai Joko Tingkir

Pantai Joko Tingkir beralamat di Desa Nyamplungsari, Kecamatan Petarukan. Pantai Joko Tingkir memiliki pemandangan air laut yang biru, pohon cemara di sepanjang pantai yang siap memanjakan mata.

Taman Langit Pulosari

Taman Langit Pulosari berlokasi di Desa Nyalembeng, Kecamatan Pulosari, atau sekitar 35 kilometer dari pusat Kota Pemalang. Spot wisata ini punya daya tarik berupa gardu pandang dengan lantai kaca dengan pemandangan Gunung Slamet. Kamu juga bisa berfoto di berbagai spot yang kece.

Bukit Kukusan

Bukit Kukusan merupakan salah satu spot yang sedang hits di kalangan milenial. Sama seperti Taman Langit Pulosari, Bukit Kukusan juga menawarkan pemandangan alam nan hijau dengan latar Gunung Slamet. Bukit Kukusan bisa kamu jumpai di Desa Gambuhan, Kecamatan Pulosari.

Sungai Comal

Sungai Comal menawarkan wisata rafting atau arung jeram yang punya sensasi menantang. Wisata rafting ini dibuka beberapa tahun terakhir dan sudah diakomodasi oleh pemerintah setempat. Lokasinya berada di Jalan Raya Randudongkol-Moga, Desa Kecepit, Kecamatan Randudongkol.

Kedung Bening

Selain Kedung Bunder, ada juga Kedung Bening yang lokasinya berdekatan. Surga kecil yang satu ini juga menyajikan pemandangan alam yang memukau. Kedung Bening punya cekungan yang membentuk telaga kecil. Airnya berwarna hijau tosca akibat reaksi mineral.

Pantai Widuri

Selain Pantai Joko Tingkir, Pemalang juga punya Pantai Widuri yang cukup memesona. Selain pemandangan pantai, Pantai Widuri juga punya wahana air bernama Widuri Water Park yang cocok untuk anak-anak.

Itulah beberapa rekomendasi tempat wisata di Pemalang yang bernuansa alam. Wah, jadi langsung pengin ke Pemalang, gak sih?

Comments are closed.