Tips Belanja Kebutuhan Pokok secara Online

Tips Belanja Kebutuhan Pokok secara Online

Tips Belanja Kebutuhan Pokok secara Online

Tips Belanja Kebutuhan Pokok secara Online – Belanja kebutuhan pokok kini dengan mudah bisa dilakukan secara online. Selain lebih hemat waktu, masyarakat juga bisa terhindar dari keramaian sekaligus meminimalisir penggunaan uang kertas untuk mencegah perpindahan virus atau bakteri.

Pandemik COVID-19 belum juga berakhir. Sejak dihantam virus corona pada Maret lalu, kegiatan kerumunan di tempat ramai dibatasi. Restoran, kafe, warung makan tetap diperbolehkan buka, namun hanya menerima pesanan pengantaran atau bawa pulang.

Walaupun tempat publik dibatasi, bukan berarti kamu tidak bisa berbelanja kebutuhan sehari-hari loh. Kamu bisa memanfaatkan toko online, misalnya aplikasi Eden Farm yang menyediakan berbagai kebutuhan pokok. Sebelum berbelanja, coba terapkan tips dari residencedaercole.com agar tidak kalap. Simak, yuk!

Pilihlah metode belanja online

Pilih metode belanja online yang paling sesuai denganmu. Misalnya, berbelanja lewat aplikasi belanja khusus jenis produk, WhatsApp, atau marketplace tertentu.

Sesuaikan pilihan dengan hal-hal yang membantu atau menguntungkanmu. Misalnya, aplikasi yang memiliki fitur kerja sama untuk potongan harga dengan bank yang kamu gunakan. Atau kemudahan-kemudahan lainnya yang cocok dengan karakter dan kebutuhan pribadimu.

Pilih supplier yang tepercaya

Jangan buru-buru checkout ketika lihat harga murah, ya. Lihatlah review dari orang-orang yang sudah pernah berbelanja di toko online yang kamu kunjungi. Teliti komen-komen dari para pembeli sebelumnya. Pastikan juga kredibilitas supplier tersebut melalui rating dan ulasan lainnya terkait produk yang mereka jual serta pelayanan mereka.

Menghadirkan Berbagai Kurasi Produk Kebutuhan Pokok Rumah Tangga

Tentukan besaran budget

Sebelum berbelanja, buatlah daftar kebutuhan yang ingin dibeli. Lalu, tentukan besaran budget belanja. Dengan demikian, kamu gak akan kalap. Susun daftar berdasarkan apa yang benar-benar dibutuhkan menurut skala prioritas bulan tersebut.

Patuhi daftar yang kamu bikin sendiri itu dan berusaha agar tidak curi-curi membeli hal yang di luar daftar hanya karena diskon atau lapar mata.

Bandingkan harga dari beberapa supplier

Sebelum memutuskan checkout barang, coba bandingkan harga dari beberapa supplier. Sebab, tiap supplier memiliki sistem harga yang berbeda. Ada yang mematok harga per kg, per gram, per 250 gram, dan sebagainya. Dengan membandingkan harga, kamu bisa lebih hemat lho!

Pilih supplier dengan produk terlengkap

Alih-alih membeli produk di banyak supplier, lebih baik pilih salah satu. Pastikan supplier itu pinya produk lengkap sehingga kamu gak perlu checkout di banyak tempat. Dengan demikian, kamu juga bisa hemat ongkos kirim lho!

Hal-hal sederhana ini bisa bikin belanja online kamu lebih mudah, lebih hemat, dan minim kemungkinan kecewa selama berbelanja. Yuk, diterapkan!

Comments are closed.