Tips Belanja Online Dengan Hemat, Aman Dan Nyaman

Tips Belanja Online Dengan Hemat, Aman Dan Nyaman

Tips Belanja Online – Saat ini tempat umum seperti perkantoran, mal ataupun tempat wisata telah dibuka di masa new normal ini. Walau begitu, belanja online memang masih menjadi opsi terbaik untuk memenuhi kebutuhan di fase new normal ini.

Bagaimana tidak, selain belanja lebih praktis. Belanja online juga punya banyak sekali pilih produk yang sangat beragam. Namun hal yang kerap sekali dilupakan adalah dengan sering membandingkan harga dan menjaga agar proses belanja agar aman dan nyaman. Saking mudahnya membuat belanja online justru membuatmu menjadi lebih boros.

Baca Juga: Rekomendasi tempat wisata papua indonesia bagian timur

Lalu bagaimana cara agar belanja online saat new normal agar tetap hemat, aman dan nyaman? Berikut tips belanja online yang bisa kamu ikuti.

1. Cek Review Produk Dan Seller

Salah satu keunggulan belanja online adalah kamu bisa baca ulasan produk dari orang lain. Dalam penelitian Spiegel Research Center, Northwestern University, Amerika Serikat, 95 persen pembeli membaca review sebelum melakukan pembelian. Dengan melakukan hal ini, kamu bisa mengetahui kualitas produk.

Membaca review produk juga dapat membuatmu mengetahui penjual mana yang punya reputasi baik. Testimoni dan review yang baik dari pembeli suatu online shop bisa jadi ukuran apakah toko tersebut punya seller yang terpercaya atau tidak.

2. Usahakan Tidak Belanja Di Saat Bosan

Bagi sebagian orang, belanja menjadi salah satu penawar stres. Meski tidak bisa ke mal, belanja online memang memberikan kepuasan tersendiri.

Tapi, jangan sering-sering ya! Agar belanja online saat new normal tetap hemat, aman, dan nyaman, hindari kegiatan ini saat bosan. Sebab, kamu bisa jadi membeli barang  yang tidak dibutuhkan.

Hal itu dinamakan pembelian impulsif. Selain bisa menumpuk barang, pembelian impulsif membuat pengeluaranmu membengkak. Karenanya, saat belanja online, usahakan untuk tetap menyusun daftar belanja.

Daftar belanja dapat mencegahmu dari pembelian impulsif dengan memfokuskan pada hal-hal yang sangat kamu butuhkan. Kamu juga bisa lebih bijak dalam berbelanja dan menjaga cash flow idnplay tetap aman.

3. Pilih Situs E-Commerce Terbaik Dan Belanja Saat Promo

Jangan asal murah, kamu juga butuh situs belanja terbaik untuk memenuhi kebutuhanmu selama new normal. Pastikan e-commerce tersebut menawarkan produk yang berkualitas dengan para penjual terpercaya.
Saat memutuskan untuk belanja di e-commerce, usahakan untuk tidak transaksi di luar platform guna menghindari penipuan. Sebab, jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, e-commerce akan sulit mengontrol transaksimu.

Itulah tadi beberapa tips belanja online dengan hemat, aman dan nyaman di saat new normal. Semoga dengan artikel diatas bisa menambah wawasan dan informasi terbaru buat kamu.

Comments are closed.