Travelling ke Danau Ranau di OKUS, Mampirlah ke Pantai Bidadari

Travelling ke Danau Ranau di OKUS, Mampirlah ke Pantai Bidadari

Travelling ke Danau Ranau di OKUS, Mampirlah ke Pantai Bidadari

Travelling ke Danau Ranau di OKUS, Mampirlah ke Pantai Bidadari – Danau Ranau di kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan atau OKUS, Sumatera Selatan telah cukup familiar untuk beberapa kalangan.

Beberapa waktu yang lalu, menikmati keindahannya. Di luar dugaan, ternyata di pesisir danau ada banyak spot menantang yang sangat sayang untuk dilewatkan. Spot dimaksud seperti pemandian air panas, Pantai Bidadari, Pantai Pelangi, dan masih banyak lagi.

Sebenarnya, perjalanan kali ini melelahkan sebab harus ditempuh dalam waktu sekitar 8 jam dari Palembang. Tetapi ketika sampai, suasana di sana begitu indah dan  menyenangkan. Bila banyak orang menyangka pantai berpasir hanya ada di tepi laut. Di pinggiran Danau Ranau dan di lereng Gunung Seminung, Banding Agung, OKU Selatan ternyata juga terdapat pantai. Bila ingin mencoba permainan baru coba klik link dabawah ini Daftar IDNPlay Poker 77 Pulsa

Untuk menuju Pantai Bidadari, kendaraan roda empat harus diparkir di tanah lapang yang cukup luas yang lokasinya persis di depan dua buah rumah makan terapung. Akses ke Pantai Bidadari hanya bisa dilewati oleh pejalan kaki, sepeda dan sepeda motor. Penduduk sekitar menamakanya sebagai Pantai Bidadari, meski ‘garis pantainya’ tak lebih dari sekitar 1 kilometer. Pasir di pantai ini berwarna kuning kecoklatan.

Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya Sumatera Selatan, Aufa Sarkomi menyampaikan bahwa ada sejumlah agenda yang sudah disiapkan untuk memperkenalkan keindahan Danau Ranau. Salah satunya melewati promosi dan melaksanakan berbagai aktivitas di sana. Tahun depan akan digelar Festival Danau Ranau dengan menampilkan berbagai acara dan pertunjukkan. “Danau Ranau akan masuk dalam kalender pariwisata Nasional,” ujarnya.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten OKU Selatan, Darmawan menrangkan untuk menarik minat wisatawan, pihaknya mempunyai agenda rutin yakni Festival Danau Ranau (FDR). Tahun ini FDR sudah berlangsung 3-7 Juli 2019. Dalam festival itu ditampilkan beragam pertunjukan seni dan budaya, pagelaran seni tutur Adi-adi, fashion show busana adat oleh anak-anak, parade budaya, ritual tetangguh, kicau burung, dan gowes danau ranau.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *