Wisata Alam ala Uang Kertas Rupiah Terbaru

Wisata Alam ala Uang Kertas Rupiah Terbaru

Rekomendasi Wisata Alam ala Uang Kertas Rupiah Terbaru, Keren Abis!

Wisata Alam ala Uang Kertas Rupiah Terbaru – Beberapa bulan silam, Direktur Departemen Komunikasi Bank Indonesia, Arbonas Hutabarat‎, menyatakan bahwa desain baru uang Rupiah bertemakan pahlawan. Nantinya, akan ada 11 pahlawan nasional yang akan masuk dalam 11 uang baru ini. Indonesia memiliki segudang tempat wisata alam yang memesona.

Dengan begitu, kita gak akan kehabisan tempat menarik untuk menjelajahi Tanah Air tercinta ini. Nah, bagi yang berencana traveling usai pandemik, kamu bisa mengunjungi destinasi yang ada di uang kertas. Mau tahu di mana saja tempatnya? Berikut rekomendasi idnplay apk tempat wisata alam ala uang kertas rupiah terbaru.

Ngarai Sianok, Sumatra Barat

Pemandangan indah selanjutnya dapat kamu temukan dalam pecahan Rp2.000. Ngarai Sianok merupakan lembah yang dikelilingi perbukitan bertebing curam.

Kontur lembah seperti ini terbentuk akibat turunnya sebagian lempengan bumi. Selain itu, tempat ini memiliki sudut lain yang spesial, kamu bisa menemukan sungai jernih hingga kumpulan satwa dan flora yang unik.

Taman Nasional Wakatobi, Sulawesi Tenggara

Buat kamu yang suka wisata bahari, wajib datang ke Taman Nasional Wakatobi. Tempat yang menawan ini bisa kamu lihat dalam pecahan Rp10 ribu. Air yang jernih serta pemandangan bawah laut yang eksotis bakal bikin kamu betah berlama-lama.

Area laut seluas 1,39 juta hektare ini sudah masuk dalam 10 destinasi prioritas yang telah ditetapkan oleh Kementerian Pariwisata, lho. Tertarik untuk menyelam di sini?

Pulau Padar, Nusa Tenggara Timur

Pulau Padar kerap disebut sebagai primadona Nusa Tenggara Timur. Pemandangan pulau yang cantik ini dapat kamu temukan dalam pecahan Rp50 ribu.

Pulau Padar merupakan pulau terbesar ketiga di kawasan Taman Nasional Komodo, setelah Pulau Komodo dan Pulau Rinca. Saat naik ke puncak bukit, kamu bisa melihat pemandangan yang dikelilingi laut biru nan cantik.

Wayag, Raja Ampat

Pada pecahan Rp100 ribu, kamu bisa menikmati pemandangan ikonik di Raja Ampat ini. Nikmati pemandangan batu kartas serta gugusan pulau yang memanjakan mata. Untuk melihat seluruh pemandangan Raja Ampat, kamu harus naik ke puncak bukit karang yang cukup curam.

Saat tiba di puncak, panorama alam yang indah ini bikin betah berlama-lama. Jangan lupa bawa kamera terbaikmu, ya!

Banda Neira, Maluku

Dimulai dari uang kertas Rp1.000 dengan pemandangan Pulau Naira atau yang kerap disebut Banda Neira. Tempat yang berada di Maluku ini dikelilingi pemandangan yang sangat indah dan belum banyak dikunjungi wisatawan.

Selain itu, Banda Neira terkenal sebagai kawasan bersejarah, karena pernah menjadi tempat pengasingan Mohammad Hatta saat zaman penjajahan.

Gunung Bromo, Jawa Timur

Wisata unggulan Jawa Timur ini memang gak ada duanya. Mungkin kamu sudah gak asing lagi dengan pemandangan Gunung Bromo yang ada dalam pecahan Rp5.000 ini.

Di sini, kamu bisa menikmati pemandangan gunung yang eksotis, matahari terbit, hingga matahari terbenam yang indah. Jangan lupa naik ke puncak Penanjakan Satu supaya bisa mengabadikan foto Gunung Bromo layaknya dalam pecahan Rp5.000.

Pulau Derawan, Kalimantan Timur

Selain Taman Nasional Wakatobi, kamu juga bisa wisata bahari ke Pulau Derawan. Pulau yang ada dalam pecahan Rp20 ribu ini disebut Maldives versi Indonesia, lho. Air laut yang jernih dengan penginapan mengapung di atasnya membuat suasana di tempat ini jadi impian para traveler. 

Jembatan Youtefa, Papua

Jembatan berwarna merah ini merupakan landmark Jayapura, Papua. Kamu bisa melihat pemandangan jembatan ini pada uang baru pecahan Rp75 ribu.

Selain menjadi penghubung wilayah Jayapura, Jembatan Youtefa juga merupakan salah satu objek wisata favorit di Papua. Kamu bisa berfoto dengan latar belakang pemandangan laut yang indah, atau mencoba olahraga air seperti dayung dan ski.

Itulah rekomendasi destinasi wisata ala uang kertas rupiah terbaru. Wisata nomor berapa yang menjadi destinasi impian terbesarmu?

Comments are closed.