Wisata Alam Jawa Tengah dengan Panorama Menakjubkan

Wisata Alam Jawa Tengah dengan Panorama Menakjubkan

Wisata Alam Jawa Tengah

Wisata Alam Jawa Tengah – Berdiri di atas lahan seluas 32.548 Km persegi, Jara Tengah memiliki banyak wisata alam yang tersebar ke berbagai penjuru kota dan kabupatennya. Mulai dari pantai hingga gunung, semua bisa kamu jelajahi di provinsi ini. Pemandangan alamnya pun benar-benar akan memanjakan kamu dan membuat siapapun betah untuk berlama-lama menghabiskan waktu di sana.

Baca juga : Wisata Belanja Khas Korea Selatan

Penasaran di mana saja wisata alam Jawa Tengah yang menarik untuk dikunjungi? Tenang saja, telah merangkum daftarnya di bawah ini:

Pantai Menganti, Kebumen

Telusuri Pantai Menganti Kebumen - Wisata Alam Jawa Tengah dengan Panorama Menakjubkan

Siapa bilang hanya Bali yang memiliki banyak pantai indah? Di Desa Karangduwur, Kebumen, kamu bisa menemukan sebuah pantai eksotis bernama Pantai Menganti. Lokasinya memang cukup sulit dijangkau karena akses yang belum terlalu memadai. Namun, perjalanan kamu dijamin akan terbayar saat sampai di lokasi pantai.

https://www.instagram.com/p/CABaXtEgo4Z/?utm_source=ig_web_copy_link

Air lautnya jernih dengan gradasi warna biru dan hijau. Hamparan pasir putih pun menjadi daya tarik tersendiri bagi pantai di Kebumen ini. Di sini, pengunjung juga diperbolehkan untuk bermain air maupun berenang karena kondisi ombak yang cukup tenang. Jika ingin menikmati keindahan tersebut, siapkanlah bujet Rp10.000 per orang sebagai tiket masuk ya!

Bukit Pangonan, Banyumas

@riantiasta 630x380 - Wisata Alam Jawa Tengah dengan Panorama Menakjubkan

Kamu yang berada di kawasan Dieng perlu mampir ke wisata alam Jawa Tengah satu ini. Di sebelah selatan Dieng, terdapat Bukit Pangonan yang menawarkan pemandangan alam tak kalah indah dari Dataran Tinggi Dieng. Destinasi ini pun kerap dijadikan alternatif bagi kamu yang ingin menjelajah Gunung Dieng tapi khawatir waktu dan tenaga akan terkuras.

Daya tarik Bukit Pangonan terletak pada lembah luas yang berada di area puncaknya. Lembah tersebut terbentuk dari bekas cekungan danau yang mengering. Seiring berjalannya waktu, cekungan tersebut ditumbuhi ilalang sehingga membentuk area padang sabana yang tampak asri dan cantik. Untuk itu, jangan lupa bawa kamera kamu untuk mengabadikannya, ya!

Telaga Sunyi, Purwokerto

Wisata alam Jawa Tengah satu ini cocok bagi kamu yang kurang suka dengan keramaian. Sesuai namanya, Telaga Sunyi adalah sebuah mata air alami yang lokasinya cukup terpencil sehingga suasananya pun cenderung sunyi. Kedalamannya kurang lebih 3 meter saat musim kemarau dan bisa mencapai 5 meter saat musim hujan.

Demi menjaga kelestarian mata air, kamu dilarang berenang atau mandi di Telaga Sunyi. Biasanya, pengunjung akan menikmati pemandangan alam dengan duduk di sekitar telaga. Udara yang sejuk akan membuat kamu merasa lebih rileks dan fresh sebelum melanjutkan perjalanan ke tempat wisata lainnya.

Goa Rong, Semarang

Meski namanya Goa Rong, wisata alam Jawa Tengah satu ini bukanlah sebuah gua. Wisata alam ini merupakan perbukitan dengan gardu pandang yang dikelilingi oleh pemandangan menarik khas pegunungan. Sejauh mata memandang, kamu akan disuguhi oleh pelataran hijau yang menyejukkan mata.

Goa Rong juga merupakan destinasi wisata yang ramah keluarga karena tersedia fasilitas area bermain untuk anak-anak. Jika tertarik untuk mengunjunginya, siapkan uang Rp3.000 per orang untuk tiket masuk saat hari biasa atau Rp5.000 saat akhir pekan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *