Wisata Curug Cinulang Cicalengka Bandung

Wisata Curug Cinulang Cicalengka Bandung

Wisata Curug Cinulang Cicalengka Bandung merupakan tempat wisata air terjun ini ada di perbatasan kabupaten Bandung dengan Sumedang. Meski di perbatasan, lokasinya tidak begitu jauh dari Kota Bandung.

Lokasi Curug Cinulang Bandung

Curug Cinulang katanya sih termasuk ke dalam wilayah Sumedang, tepatnya di desa Sindulang, kecamatan Cimanggung Sumedang. Tapi, jauh lebih dekat dan mudah untuk dicapai dari Bandung. Nama asli air terjun ini katanya juga adalah curug Sindulang. Tapi lebih dikenal dengan nama curug cinulang.

Dilihat juga : Destinasi Wisata dengan Pemandangan Laut Cyprus, Wajib Kunjungi!

Rute menuju ke Curug Cinulang satu jalur dengan rute ke hutan wisata Kareumbi Masigit. Jadi kalau mau, rekan-rekan bisa sekalian berkunjung ke dua tempat ini.

Wisata Curug Cinulang Cicalengka Bandung

Curug cinulang bisa dikatakan salah satu wisata curug di Bandung timur yang cukup populer.

Fasilitas Di Curug Cinulang

Fasilitas yang tersedia disini cukup lengkap. Mushola, Toilet , dan juga terdapat banyak warung tempat makan. Jadi ngga perlu khawatir kalau lapar dan haus, banyak pilihan S128 Deposit Pulsa disini.

Hanya saja, rasanya kurang teratur tempatnya jadi terkesan kumuh. Di area air terjun juga terdapat banyak warung yang memenuhi area bawah, jadinya terasa kurang nyaman saja. Pengelolaan sampah juga terlihat masih kurang.

Harga Tiket Masuk Curug Cinulang

Harga tiket masuk curug cinulang saat saya berkunjung adalah Rp 10.000.

Disini, kita bisa bermain di area air terjun, dan berkeliling naik mengikuti jalan ke arah atas. Dulu sih untuk berkeliling ke atas harus bayar tiket lagi. Alasannya katanya karena area depan masuk ke Bandung, sedangkan area atas masuk ke wilayah Sumedang, sehingga tiketnya pun beda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *