Wisata di Korea Selatan

Wisata di Korea Selatan

Wisata di Korea Selatan

Wisata di Korea Selatan – Negara ini tidak hanya terkenal akan boyband dan girlbandnya namun juga kebudayaannya, makanan, dan keindahan alamnya. Sebab keindahan alam Korea Selatan tidak perlu diragukan lagi, hal ini bisa Anda lihat dari berbagai drama Korea yang menampilkan keindahan alam Negara ini.

Tentunya banyak sekali tempat wisata yang bisa Anda kunjungi, namun terdapat beberapa tempat wisata yang wajib dikunjungi sehingga tidak sah rasanya jika tidak berkunjung ke tempat ini.

1. Myeong-dong

Myeong-dong adalah distrik pusat belanja utama di Kota Seoul. Banyak nama toko branded dan departemen store berderet di tepi jalan ini. Barang yang dijual seperti pakaian, sepatu, dan aksesori. Tidak seperti Pasar Namdaemun atau Dongdaemun, banyak merek dari desainer dijual di sini.

Di sini terdapat Departemen Store yang membuka cabang, seperti Myeong-dong Migliorre, Noon Square, dan M Plaza. Produk yang dijual adalah merek premium serta barang fesyen lain dengan harga yang terjangkau.

2. Bukchon Hanok Village

Bukchon Hanok Village dikelilingi oleh Gyeongbokgung Palace, Changdeokgung Palace, dan Kuil Jongmyo. Di sini terdapat ratusan rumah tradisional yang disebut hanok masa dinasti Joseon.

Saat ini banyak hanok dilestarikan menjadi pusat budaya, penginapan, restoran dan tea house, untuk membuat para turis bisa merasakan pengalaman dan mempelajari budaya tradisional Korea secara langsung.

3. Gyeongbokgung Palace

Gyeongbokgung Palace memang paling indah dan paling besar dibandingkan 5 istana lain. Gyeongbokgung Palace terletak paling utara dibandingkan istana sebelahnya yaitu Changdeokgung (Istana Timur) dan Gyeonghuigung (Istana Barat).

Di Gyeongbukgung Palace juga terdapat pintu gerbang Gwanghwamun yang akan menyambut para pengunjung.Sementara di dalam Gwanghwamun Square terdapat tempat wisata yaitu Haechi Madang, alun-alun utama, Admiral Yi Sun-shin Fountain, dan patung King Sejong.

4. Changdeokgung Palace dan Huwon

Changdeokgung Palace merupakan vila kedua kerajaan yang dibangun setelah Gyeongbukgung Palace di tahun 1405 dari masa Dinasti Joseon. Istana ini sangat terawat di antara istana kerajaan Joseon lainnya.

Halaman istana terdiri area umum istana, bangunan tempat tinggal keluarga kerajaan, dan taman belakang. Taman belakang ini dikenal sebagai tempat istirahat raja, terdapat pohon raksasa berusia lebih dari 300 tahun, kolam kecil, dan sebuah paviliun.

Taman ini dijaga senatural mungkin dan hanya disentuh dengan tangan jika benar diperlukan. Waktu paling cocok bagi Anda mengunjungi taman ini adalah musim gugur, saat daun-daun mulai berjatuhan.

5. Lotte World

Berlokasi di jantung kota, Lotte World menjadi tempat hiburan dan jalan-jalan menarik. Sebuah taman hiburan yang terdapat wahana mainan, ice skating dan berbagai parade, museum rakyat, danau, dan banyak lagi.

Lotte World terbagi menjadi dua yaitu hiburan petualangan indoor dan hiburan outdoor Magic Island, tak jauh dari Danau Seokchonhose. Wilayah Lotte World ini memang mewakili berbagai negara dengan didukung berbagai fasilitas dan toko suvenir.

6. Bukhansan National Park (Seoul)

Taman nasional Bukhansan ini terdiri dari Gunung Bukhansan dan Dobongsan dengan total area 80.699 km Di puncak gunung Bukhansan terdapat terasering Baegundae (836.5m), Puncak Insubong (810.5m) dan terasering Mangyeongdae (799.5m), yang membuat gunung ini disebut “Samgaksan” atau “gunung dengan 3 tanduk” .

Terdapat benteng Bukhansanseong Fortress di Taman Nasional Gunung Bukhansan ini, tinggi 7 m dan panjang 8km. Ada 15 pintu gerbang di benteng ini dan 120 kamar, dahulu berfungsi sebagai istana darurat di pegunungan.

Comments are closed.