Wisata di Nusa Tenggara Barat (NTT)

Wisata di Nusa Tenggara Barat (NTT)

Wisata di Nusa Tenggara Barat (NTT)

Wisata di Nusa Tenggara Barat (NTT), – Pulau Flores, Lembata, dan Alor kini menjadi destinasi wisata super prioritas di Nusa Tenggara Barat (NTT), mengikuti jejak Labuan Bajo yang telah lebih dulu masuk di dalam daftar tersebut.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Provinsi NTT, Wayan Darmawa, mengatakan bahwa kawasannya mendapat dukungan luar biasa dari pemerintah pusat untuk pengembangan destinasi wisata super prioritas.

“Seperti kalau destinasi super prioritas Borobudur, yang hanya di sekitar Borobudur itu saja, tapi di NTT kita sudah mencakup seluruh Flores, Lembata, dan Alor,” katanya seperti yang dikutip dari Antara pada Senin.

“Karena itu kami tentu sangat berterima kasih dan mengapresiasi dukungan pemerintah pusat atas usulan dari bapak Gubernur (Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat) untuk pengembangan destinasi super prioritas ini,” lanjutnya.

Ia mengatakan, destinasi-destinasi super prioritas tersebut sebenarnya mulai dikembangkan memasuki 2020 ini, namun masih terkendala akibat pandemi virus Corona jenis baru (COVID-19).

Dengan bertambahnya destinasi super prioritas ini pihaknya optimistis sektor pariwisata di NTT ke depan akan semakin berkembang pesat dengan dukungan dari pemerintah pusat.

Hingga saat ini jumlah destinasi wisata secara keseluruhan di provinsi berbasiskan kepulauan itu yang telah teridentifikasi sebanyak 1.378 destinasi yang terdiri dari wisata alam, budaya, dan minat khusus.

“NTT merupakan provinsi dengan destinasi unggulan terbanyak di Indonesia dan dengan kawasan destinasi super prioritas yang semkain luas ini kami yakin pariwisata NTT ke depan bisa menggeliat,” katanya.

Nusa Tenggara Barat atau biasa dikenal dengan nama NTB adalah sebuah Provinsi di timur Indonesia, letaknya berada di tengah-tengah antara Provinsi Bali dan Nusa Tenggara Timur.

Jika anda mendengar NTB yang ada di benak anda pertama kali pasti Pulau Lombok yang eksotis itu.

Tempat Wisata di Nusa Tenggara Barat memang selalu menawarkan keindahan alam yang begitu mempesona.

Tempat Wisata ini akan ditampilkan juga dalam Google map sehingga Anda dapat dengan mudah mengetahui posisi Tempat Wisata tersebut.

Selain itu, ditampilkan juga lokasi Lombok International Airport, Sultan Muhammad Salahuddin Airport, Sultan Muhammad Kaharuddin III Airport, Terminal Mandalika serta Terminal Bus Sengkol, sehingga memudahkan Anda yang akan merencanakan perjalanan ke Tempat Wisata tersebut.

Anda juga langsung dapat mengecek harga dan membeli tiket pesawat dari kota asal Anda ke Nusa Tenggara Barat dan memesan voucher hotel di Nusa Tenggara Barat pada halaman yang sama.

Taman Narmada merupakan salah satu taman terbesar di Nusa Tenggara Barat.

Luas areanya sekitar dua hektar dan memiliki kemudahan akses dari segala penjuru. Jika anda berkunjung ke Mataram, maka lokasi taman ini cukup mudah dan dekat untuk dicapai.

Terletak di Desa Lembuak, Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat atau sekitar 10 kilometer sebelah timur kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Salah satu Tempat Wisata berlibur yang menarik di Lombok adalah Taman Narmada ini, yang memiliki pemandangan dan suasana yang sangat indah.

Peninggalan kerajaan yang dikenal sebagai kolam pemandian raja ini merupakan wisata spesial yang terlihat berbeda, diantara obyek liburan yang ada di pulau ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *