Wisata di Yogyakarta yang Lagi Hits dan Kekinian

Wisata di Yogyakarta yang Lagi Hits dan Kekinian

Tempat Wisata di Yogyakarta yang Lagi Hits dan Kekinian, Seru Abis!

Wisata di Yogyakarta yang Lagi Hits dan Kekinian – Menghitung objek wisata jogja tentu tak ada habisnya. Pasalnya daerah istimewa pimpinan Sri Sultan Hamengkubuwono ini memang punya banyak sekali keindahan bernilai wisata.

Untuk Anda yang ingin berlibur ke DIY yogyakarta, berikut ini kami suguhan deretan wisata Jogja terbaik. Mulai yang berlokasi di kota hingga kabupaten. Semuanya bakal menjadikan pelesir berkesan.

Jangan ngaku petualang sejati kalau setiap berkunjung ke Yogyakarta cuma mampir ke Malioboro atau Pantai Parangtritis aja. Padahal, Yogyakarta sudah punya puluhan tempat wisata baru yang lagi hits, kekinian, dan Instragramable buat dikunjungi.

Biar kamu gak kudet alias kurang update,cal-graf.com telah merangkum tempat wisata di Yogyakarta untuk referensi liburanmu selanjutnya, mulai dari ujung utara hingga selatan. Dijamin gak pengin pulang, deh!

  • Bukit Kali Kuning

Dulunya tempat wisata di Yogyakarta ini pernah ramai wisatawan sebelum letusan Gunung Merapi tahun 2010 silam. Pada awal 2017, Bukit Kali Kuning bersemi kembali menjadi tempat wisata baru yang kece banget buat foto-foto.

Duduk santai sambil menikmati indahnya Gunung Merapi dan hutan sekitarnya yang tenang menjadi kegiatan yang paling menyenangkan. Apalagi ditemani dengan secangkir teh hangat atau kopi panas.

  • Taman Pelangi

Masih di utara Yogyakarta, kamu bisa menikmati suasana malam bersama ratusan lampion di sini. Taman Pelangi masih satu kawasan dengan Museum Monumen Jogja Kembali di Jalan Ring Road Utara, Sariharjo, Kabupaten Sleman.

Kamu bisa mengunjunginya saat malam. Jadi gak cuma ke Alun-alun Kidul atau Malioboro yang sudah ramai pengunjung, deh.

  • Wisata Kalibiru

Lokasinya ada di bagian barat Yogyakarta. Buat kamu yang gak alergi dengan ketinggian, tempat ini jadi destinasi yang seru banget.

Kamu bisa berfoto di atas ketinggian dari sebuah panggung dan pohon berlatar belakang jurang. Tenang, kamu bakal dibekali dengan alat pengaman ketika naik panggung tinggi, kok. Jadi tetap nyaman dan aman saat berfoto ria.

  • Air Terjun Kedung Pedut

Suasananya pasti bikin betah, karena warga sekitar yang ramah membuat atmosfer di wisata air terjun ini jadi super nyaman. Di sekitar tempat wisata ada banyak warga yang menjual hasil panennya, seperti durian yang manis hasil perkebunan lokal.

Meski di desa, tapi fasilitas di sini lengkap, seperti tempat ibadah, toilet umum, hingga gazebo untuk beristirahat. Kamu juga boleh main air sepuasnya, tapi tetap hati-hati ya! Kalau penasaran bisa langsung menuju desa Jatimulyo, Kulon Progo.

  • Embung Nglanggeran Gunung Kidul

Dari barat kita bergeser ke timur Yogyakarta, tepatnya di daerah Gunung Kidul. Embung Nglanggeran merupakan danau buatan yang dulunya diperuntukkan sebagai irigasi masyarakat sekitar.

Namun potensi wisata yang besar, membuat danau dengan pemandangan sangat menawan ini jadi tempat pelesiran favorit di Gunung Kidul. Kamu bisa ke sini kapan saja, karena buka 24 jam. Lokasinya berada di Nglanggeran, Patuk, Yogyakarta.

  • Gua Jomblang

Masih di Gunung Kidul, kita bisa merasakan sensasi susur gua yang menakjubkan di Pacarejo, Semanu. Gua Jomblang ini sudah jadi destinasi atau tempat wisata kelas dunia lho!

Banyak wisatawan mancanegara yang sengaja berkunjung ke sini. Salah satu alasannya adalah spot “cahaya surga” yang amat indah dan cuma bisa kita dapatkan di mulut gua.

Oh iya karena wisata ini sangat istimewa, tiket wisata susur gua ini juga lumayan “menantang”. Dengan harga Rp450 ribu sekali masuk, tapi pastinya kamu gak bakal kecewa.

  • Pinus Pengger Dlingo

Tempatnya asri, adem, dan enak buat refreshingSpot fotonya sangat kekinian dan bagus untuk foto siang maupun malam hari.

Di spot Pancawara dan Cetta Abipraya misalnya, cocok buat foto saat malam hari berlatar gemerlap lampu Kota Yogyakarta. Tak perlu khawatir buat yang tidak punya kamera, karena terdapat jasa fotografi yang sangat membantu, terutama saat foto malam hari.

 

Comments are closed.