Wisata Hutan di Bali yang Harus Kamu Kunjungi

Wisata Hutan di Bali yang Harus Kamu Kunjungi

Wisata Hutan di Bali yang Harus Kamu Kunjungi, Gak Melulu Pantai!

Wisata Hutan di Bali yang Harus Kamu Kunjungi – Tak hanya melulu wisata pantai jika membicarakan Bali. Karena di Pulau Dewata itu sebenarnya terdapat deretan destinasi wisata hutan yang layak untuk dikunjungi. Bali dikenal sebagai salah satu ikon kawasan wisatanya Indonesia.

Gak melulu pantai yang menjadi kekhasan dari Bali, kamu juga bisa mengunjungi pegunungan, danau, hingga air terjun. Ada juga Poker Deposit Dana wisata hutan yang gak boleh kamu lewatkan saat mengunjungi Bali. Berikut rekomendasi wisata hutan di Bali untuk liburanmu.

Hutan Bambu Penglipuran

Buat kamu yang sedang kebetulan mengunjungi Bangli, bisa datang ke hutan bambu. Tak hanya suasananya yang sejuk, tempatnya juga tak kalah estetik.

Barisan pohon bambu yang menjulang tinggi membuatnya makin indah. Tak heran kalau tempat ini sering digunakan sebagai spot hunting foto.

Lokasi: Jalan Penglipuran, Desa Kubu, Kecamatan Bangli, Kabupaten Bangli, Bali

Jam operasional: 24 jam

Harga: Rp15 ribu

Hutan Mangrove Lembongan

Hutan yang luasnya kurang lebih 200-an hektare ini bisa ditelusuri menggunakan perahu. Tanaman bakaunya sangat rindang dan lebat, bikin hati jadi adem ayem. Waktu yang paling tepat untuk mengunjunginya yakni pagi hari, karena air lautnya masih dangkal.

Lokasi: Desa Jungutbatu, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali

Jam operasional: 06.30-17.30 WITA

Harga: Rp100-150 ribu per perahu

Hutan Mangrove Denpasar

Track yang terbuat dari kayu menjadi akses utama untuk menjelajah hutan. Tumbuhan bakau yang rindang bakal membuatmu betah di sini. Sayangnya, tak ada yang menjual makanan atau minuman di sepanjang track-nya, sehingga kamu harus membawa sendiri.

Lokasi: Desa Pemogan, Kecamatan Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali

Jam operasional: 08.00-18.00 WITA

Harga: Rp10 ribu

Sacred Monkey Forest Sanctuary Ubud

Hutan yang punya sekitar 600 kera ini jadi destinasi alam sekaligus edukatif yang menarik. Tak hanya satwa yang menggemaskan, terdapat 180-an jenis pohon tua yang berusia ratusan tahun. Menariknya, di dalam hutan, ada tiga pura suci, seperti Pura Prajapati, Pura Beji, dan Pura Dalem Agung Padangtegal.

Lokasi: Jalan Monkey Forest, Desa Ubud, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali

Jam operasional: 08.30-17.30 WITA

Harga: Rp25-50 ribu

Hutan Pinus Kintamani

Berada di dataran tinggi membuat tempat ini memiliki udara yang lebih sejuk. Sepanjang perjalanan menuju ke Desa Manikliyu, kamu akan disambut barisan hutan pinus yang menjulang tinggi. Destinasi wisata ini cocok buat kamu pecinta alam yang ingin menjauh dari keramaian kota.

Lokasi: Jalan Manikliyu, Dusun Glagah Linggah, Desa Manikliyu, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali

Jam operasional: 24 jam

Harga: gratis

Sangeh Monkey Forest

Hutan kera yang dianggap sakral oleh penduduk setempat ini memiliki pura suci. Pura Bukit Sari namanya.

Lokasinya di tengah hutan kera, pura ini seolah-olah dijaga para kera. Kamu harus ekstra hati-hati saat ke sini, karena kera suka mengambil barang atau makanan yang kamu bawa.

Lokasi: Jalan Brahmana, Desa Sangeh, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung, Bali

Jam operasional: 08.00-17.00 WITA

Harga: Rp10 ribu

Taman Nasional Bali Barat

Beberapa hutan bisa kamu temui di Taman Nasional Bali Barat, mulai dari hutan bakau, musim, hingga pantai. Pepohonan yang rindang dengan sejuknya udara, dijamin bikin kamu betah berlama-lama.

Lokasi: Kabupaten Buleleng dan Jembrana, Bali

Jam operasional: 08.00-18.00 WITA

Harga: Rp2.500

Itulah beberapa wisata hutan di Bali yang bisa jadi rekomendasi liburan unikmu. Kamu sudah pernah mengunjungi yang mana, nih?

Comments are closed.