Wisata Kepulauan Seribu

Wisata Kepulauan Seribu

Wisata Kepulauan Seribu

Wisata Kepulauan Seribu, – Kepulauan Seribu merupakan sebuah Kabupaten Administrasi kepulauan yang berada di utara bagian barat Pulau Jawa yang dengan spesisfiknya berada di Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

WIlayah Kepulauan seribu meliputi gugusan kepulauan di teluk Jakarta. Pusat Pemerintahan kabupaten ini terletak di Pulau Pramuka.

Terdapat dua Kecamatan di Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu yakni Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan dan Kecamatan Kepulauan Seribu Utara.

Letak Kepulauan Seribu yang tidak jauh dari ibukota, membuat destinasi ini kerap menjadi incaran pelarian sejenak dari hiruk pikuk di akhir pekan.

Kepulauan Seribu memiliki banyak pulau yang tersebar dan uniknya hampir sebagian besar pulau-pulau tersebut tak berpenghuni.

Meski banyak yang tidak berpenghuni, hal itu tidak menghalangi wisatawan untuk menyambangi dan menikmati keindahan alam dari pulau-pulau yang ada.

Gugusan Kepulauan Seribu yang merupakan bagian dari Provinsi DKI Jakarta terkenal sebagai salah satu destinasi wisata alam terindah di Nusantara.

Terdiri dari 105 pulau yang tersebar baik berpenghuni maupun pulau tak berpenghuni, wilayah Kepulauan Seribu sendiri merupakan bagian dari zona konservasi Taman Nasional Laut Kepulauan Seribu.

Tak heran jika Wisata Kepulauan Seribu kerap menjadi destinasi liburan favorit bagi para wisatawan, khusunya untuk Toppers penggemar aktivitas islands hoppingsnorkeling, dan juga diving.

Salah satu wisata pulau di Kepulauan Seribu yang paling populer adalah Pulau Tidung. Untuk Toppers yang ingin wisata low-budget, umumnya Pulau Tidung bisa jadi tujuan yang tepat karena disini banyak warga yang menawarkan penginapan-penginapan murah jika Toppers ingin bermalam.

Destinasi wisata di Kepulauan Seribu ini sendiri terdiri dari dua buah pulau yakni Pulau Tidung Besar dan Pulau Tidung Kecil yang keduanya dihubungkan oleh jembatan yang dikenal dengan julukan Jembatan Cinta. Jembatan ini sendiri menjadi daya tarik wisata tersendiri karena panorama sunset yang ditawarkan dari jembatan ini sangatlah cantik.

Seperti pulau-pulau di Kepulauan Seribu lainnya, Pulau Tidung juga menawarkan pantai-pantai dengan pasir halus keputihan yang bisa Toppers jelajahi untuk sekedar bermain di pasir, bersepeda, atau mencoba berbagai wahana permainan air seperti banana boat yang tersedia di sini.

Pilihan lain untuk wisata murah di Kepulauan Seribu selain Pulau Tidung adalah Pulau Pari. Selain bisa bermain di pantai-pantai Pulau Pari, ada banyak sekali pulau-pulau kecil disekitarnya yang bisa Toppers sambangi dengan menyewa perahu nelayan sekitar. Posisinya yang belum begitu jauh dari pelabuhan di Jakarta juga membuat Pulau Pari jadi pilihan wisata di Kepulauan Pari yang cukup Populer.

Berbeda dengan kedua pulau sebelumnya, di Pulau Macan semua penginapan yang ada di pulau ini merupakan kelas resort.

Tak heran jika Toppers ini bermalam di destinasi wisata pulau satu ini, budget yang perlukan mungkin akan lebih besar. Namun, harga tersebut akan sebanding dengan pengalaman bermalam di pondok-pondok indah yang tersebar di tepian pulau ini.

Tak cuma alam asri dan pantai indah yang bisa Toppers jelajahi saat berada di tempat wisata Kepulauan Seribu satu ini, perairan di sekitar Pulau Macan juga terkenal sebagai salah satu titik snorkeling terbaik dan favorit wisatawan.

Jika Toppers ingin menikmati keindahan alam bawah laut Pulau Macan, tak perlu khawatir. Meskipun tidak menginap di pulau ini, Toppers tetap bisa menikmati sensasi snorkeling di perairan pulau macan dengan menggunakan perahu nelayan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *