Wisata Lembah Indah Gunung Kawi

Wisata Lembah Indah Gunung Kawi

Wisata Lembah Indah Gunung Kawi: Info Rute, Lokasi, Harga, dan Tipsnya

Wisata Lembah Indah Gunung Kawi – Malang kini menjadi tempat jujugkan para wisatawan saat liburan telah tiba. Sebagai kota pariwisata, oleh karena itu Malang semakin mengembangkan inovasi untuk terus memberikan yang terbaik akan lokasi wisatanya.

Jumlah destinasi wisata di Jawa Timur kian hari semakin bervariasi. Apalagi wisata alamnya, keindahannya gak perlu dipertanyakan lagi. Salah satu yang terbaru adalah Lembah Indah yang berada di kaki Gunung Kawi.

Lembah ini menawarkan keindahan lanskap pepohonan yang asri dan rimbun. Nah, buat kamu yang pengin short escape menyenangkan, Lembah Indah Gunung Kawi IDN Poker Indonesia bisa jadi pilihan tepat.

Rute menuju Lembah Indah Gunung Kawi

Rute menuju Lembah Indah Gunung Kawi tidaklah sulit, apalagi kalau kamu memulainya dari Kota Malang. Dari Alun-alun Malang, melajulah ke Jalan Supriadi, lalu masuk ke Jalan Kebonsari. Ikuti jalan sampai menyusuri Jalan Raya Genengan.

Jika sudah ketemu Kantor Pelayanan Pajak Kepanjeng, beloklah ke kanan ke Jalan Lingkar Barat Kepanjen. Setelah sampai di ujung jalan, belok ke kanan menuju Jalan Raya Gunung Kawi. Lanjutkan perjalanan hingga ke Jalan Raya Tumpangrejo, lalu kamu bakal masuk ke Desa Balesari.

Setelah itu, kamu bakal melihat cukup banyak papan petunjuk untuk sampai destinasi tujuan. Nah, Lembah Indah Gunung Kawi bakal berada di kanan jalan nantinya.

Fasilitas yang sudah tersedia

Untuk destinasi wisata yang baru saja dibuka, Lembah Indah Gunung Kawi sudah dilengkapi fasilitas yang mumpuni. Selain tempat menginap seperti camping groung, glamping, dan vila, ada pula gazebo, tempat parkir, toilet, dan musala.

Selain itu, terdapat pula beragam warung makan yang siap mengenyangkan perutmu. Harga yang dipatok tak terlalu mahal alias ramah di kantong. Sempatkan pula untuk flying fox, ya!

Lokasi, jam operasional, dan harga tiket

Lokasi: Desa Balesari, Kecamatan Ngajum, Kabupaten Malang, Jawa Timur

Jam operasional: setiap hari pukul 07.00-17.00 WIB

Harga tiket: Rp15 ribu

Ada apa aja sih di Lembah Indah Gunung Kawi?

Wisata Lembah Indah Gunung Kawi ini baru buka pada Maret 2020. Dengan luas sekitar 18 hektare, destinasi ini tak hanya memiliki pemandangan alam yang memukau, tapi juga beragam wisata edukasi yang berguna untuk pengunjung.

Wisatawan yang datang bisa langsung mempraktikkan bercocok tanam di area persawahan dan perkebunan terasiring di sini. Spesialnya lagi, hasil bumi tersebut dikelola langsung oleh pihak objek wisata untuk bahan pangan di restoran setempat.

Selain dikenal sebagai lokasi wisata alam yang menakjubkan, Lembah Indah Gunung Kawi terkenal dengan glamping dan camping ground, lho. Kalau kamu ingin menikmati suasana malam hari di sini, bisa banget untuk menyewanya.

Harga yang dipatok pun tak terlalu mahal per malamnya. Untuk glamping, harga per malamnya hanya Rp400 ribu, sedangkan berkemah Rp75 ribu.

Kalau kamu membawa rombongan keluarga, sebaiknya sewa vila seharga Rp1 juta per malamnya. Jadinya lebih nyaman dan seru.

Kalau suka berburu spot foto untuk feed Instagram, destinasi ini tepat banget buatmu. Ada beberapa spot dengan ornamen kayu yang unik, tapi tetap terlihat estetik saat difoto.

Begitu pula dengan pemandangan alamnya, bisa jadi latar foto yang menarik, lho. Perbukitan dan perkebunan terasiring bakal membuat hasil fotomu terlihat lebih hidup. Perlu diingat, boleh berfoto tapi jangan sampai merusak fasilitasnya, ya!

Tips liburan yang bisa kamu terapkan

Ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan, antara lain:

  1. Sebaiknya gunakan kendaraan pribadi untuk mencapainya. Masih jarang kendaraan umum yang mengantar hingga sampai ke depan gerbang.
  2. Udara di Lembah Indah Gunung Kawi ini cukup dingin. Sehingga, kenakan pakaian yang hangat agar tubuh tetap nyaman.
  3. Bawalah payung karena cuaca di sini pun tak menentu, kadang hujan bisa turun tiba-tiba.
  4. Gunakan alas kaki yang nyaman, apalagi kalau kamu berencana untuk bercocok tanam di perkebunan terasiringnya.
  5. Buanglah sampah pada tempatnya, mengingat destinasi ini masih baru. Dengan begitu, keasriannya bakal tetap terjaga.

Itulah informasi wisata Lembah Indah Gunung Kawi di Jawa Timur yang bisa jadi panduan berwisatamu di sana. Yuk, segera tentukan tanggal berliburmu di sana, dijamin seru abis!

Comments are closed.