Wisata Pulau Tidung, Wisata Paling Favorit di Kepulauan Seribu!

Wisata Pulau Tidung, Wisata Paling Favorit di Kepulauan Seribu!

Wisata Pulau Tidung, Wisata Paling Favorit di Kepulauan Seribu!

Sebagai salah satu destinasi populer di Kepulauan Seribu, Pulau Tidung seperti tidak ada sepinya. Tak heran karena Pulau Tidung memiliki banyak sekali objek wisata menarik.

Selain itu, fasilitas yang di tawarkan juga sangat lengkap, mulai dari tempat makan, penginapan, moda transportasi, beragam aktivitas seru, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Di lansir dari cal-graf.com, berikut beberapa rekomendasi tempat wisata yang bisa kamu kunjungi ketika berlibur di Pulau Tidung, Kepulauan Seribu.

1. Pulau Tidung Kecil

Pertama Di kutip dari IDN Poker APK, ada Pulau Tidung Kecil yang tidak di gunakan masyarakat sebagai tempat tinggal. Di pulau ini, kamu bisa menemukan vegetasi hutan mangrove yang di kelola pemerintah setempat.

Inilah salah satu tempat terbaik untuk kamu belajar mengenai segala hal tentang jenis tanaman bakau yang di gunakan sebagai penyeimbang ekosistem di Pulau Tidung.

2. Jembatan Cinta

Jembatan ini memiliki mitos bila ada sepasang kekasih melewatinya, hubungan mereka akan langgeng. Cie, siapa nih yang pernah membuktikan mitos tersebut?

Terlepas dari itu, sebenarnya Jembatan Cinta di gunakan sebagai penghubung antara Pulau Tidung Besar dengan Pulau Tidung Kecil. Di samping itu, kawasan laut di sekitar jembatan yang memiliki panjang 800 meter ini merupakan salah satu spot terbaik untuk snorkeling.

3. Pulau Tidung Besar

Pulau ini begitu asri lantaran memiliki alam yang sangat mengagumkan dengan pantai pasir putihnya yang menawan. Di sini kamu bisa menikmati panorama matahari terbenam yang memesona.

4. Pantai Saung Cemara Kasih

Bagi warga Jakarta yang pengin foto sambil bermain ayunan di tengah laut, gak perlu jauh-jauh ke Lombok atau Bali. Kamu bisa menemukan sensasi serupa yang tidak kalah seru di sini.

Kurang lebih ada lima ayunan yang menjadi spot foto populer di Pantai Saung Cemara Kasih. Ada pula spot favorit dengan ayunan berjajar tiga dan kamu harus rela antre untuk bisa menggunakannya. Sembari antre, kamu bisa menunggu di saung atau bale dan menikmati semilir angin laut.

5. Makam raja

Bukan hanya wisata alamnya saja yang menarik untuk di kunjungi. Kamu pun bisa wisata ziarah dengan berkunjung ke sebuah makam bersejarah. Konon, menurut penduduk setempat, makam tersebut merupakan tempat di semayamkannya jenazah Raja Pandhita dan Panglima Hitam.

Comments are closed.