Wisata Underrated di Korea Selatan

Wisata Underrated di Korea Selatan

Wisata Underrated di Korea Selatan, Ada yang Mirip Ubud Lho!

Wisata Underrated di Korea Selatan – Kamu berencana berlibur ke Korea Selatan? Sepanjang bulan September hingga November adalah waktu terbaiknya. Hal ini dikarenakan pada waktu tersebut seluruh wilayah Negeri Ginseng mengalami musim gugur. Nah, di musim gugur inilah sebagian besar wilayah Korea memiliki iklim hangat dengan cuaca yang cerah.

Siapa sih yang tidak terpesona dengan keindahan Pulau Jeju? Destinasi kece ini tak pernah luput dari daftar liburan setiap wisatawan yang berkeinginan mengunjungi Korea Selatan. Selain Pulau Jeju dan destinasi kece lainnya. Ada lima destinasi underrated di Korea Selatan yang wajib dimasukkan ke daftar libur juga! Di mana saja, ya?

Gyeongju

Gyeongju adalah salah satu kota menawan yang masuk dalam kategori underatted. Meski tak sepopuler Busan dan Seoul, kota ini memiliki banyak wisata yang dapat dikunjungi dan terkenal sebagai kota sejarah karena dahulu merupakan tanah kekuasaan dari Kerajaan Silla.

Jangan heran jika berkunjung ke sini, kamu akan dapati banyak tanah berbukit yang tak lain adalah Cheonmachong, makam para raja.

Sedangkan wisata yang ada di kota ini sendiri meliputi: Danau Bomun, Kuil Bulguk, Kampung Rakyat Yangdong, Anapji, Museum Nasional Gyeongju, Gunung Toham, dan lainnya.

Kampung Mural Dongpirang

Selain Kampung Budaya Gamcheon di Busan, masih ada lagi kampung penuh warna yang tembok-temboknya dihiasi beragam mural yaitu Kampung Mural Dongpirang.

Kampung ini berada di Tongyeong, Provinsi Gyeongsang. Dibanding dengan kampung mural di Busan, Kampung Mural Dongpiral tidak begitu luas akan tetapi cukup menghibur wisatawan yang datang terutama para penggiat fotografi.

Eksotisme Pulau Jeju Pastinya Sayang Untuk Dilewatkan

Kampung Rakyat Naganeoupseon

Berwisata ke era Dinasti Joseon, tidak melulu ke Istana Gyeongbokgung atau Kampung Hanok Buckhon saja. Kunjungi juga Kampung Rakyat Naganeoupseon di Jeollanam-do.

Dikelilingi oleh barisan pegunungan dan ladang pertanian, di sini banyak berdiri rumah tradisional dengan atap jerami. Kampung ini tak lain adalah tempat tinggal penduduk dari zaman Dinasti Joseon yang masih dilestarikan sebagai warisan budaya di Korea Selatan.

Banyak atraksi menarik yang dapat diikuti oleh setiap pengunjung seperti bertani sutra, memancing, memainkan musik tradisional, bertenun, dan masih banyak hal menarik lainnya yang tidak boleh terlewatkan.

Suwon

Diberi label sebagai rumah dari situs warisan budaya dunia UNESCO, Suwon juga destinasi underrated di Korea Selatan yang wajib untuk dikunjungi. Kota Suwon terletak di Provinsi Gyeonggi-do. Pada zaman dahulu, Suwon yang memiliki nama sebelumnya yaitu Mosu-guk, dan merupakan tanah yang pernah disinggahi oleh tiga kerajaan.

Itulah sebab, di sini banyak dijumpai wisata yang kaya sejarah seperti Yeonmudae, Bongsudang, Benteng Hwaseong, Nangnamheon Hall, Hwaryeongjeon, dan lainnya.

Kampung Darangee

Jika kamu menyaksikan drama Korea, dapat dilihat bagaimana majunya negara ini dari segi arsitektur dan fasilitas umumnya. Namun, siapa sangka? Jika jauh dari keramaian kota, terdapat destinasi asri yang bikin betah liburan. Bahkan penampakannya hampir mirip dengan Ubud di Bali.

Kampung Darangee di Namhae, namanya. Kampung ini terletak di pinggir pantai yang dihiasi area sawah terasering. Setiap harinya, banyak wisatawan yang berkunjung ke Kampung Darangee untuk merasakan liburan berbeda dari sisi lain Korea Selatan.

Bermain di pantai, mengelilingi area sawah, membajak sawah bersama kerbau, bercocok tanam, beberapa aktivitas seru yang ditawarkan kampung ini kepada setiap wisatawan.

Wah, sepertinya semua seru untuk dikunjungi ya! Dari destinasi underrated di Korea Selatan, ini mana yang membuatmu tertarik untuk berkunjung?

Comments are closed.