Wisata Underwater Umbul Ponggok Klaten

Wisata Underwater Umbul Ponggok Klaten

Wisata Underwater Umbul Ponggok Klaten

Wisata Underwater Umbul Ponggok Klaten – Ada banyak objek wisata yang terdapat di pulau Jawa, bahkan setiap provinsi memiliki keunikan tersendiri dari masing-masing tempat wisatanya.

Mulai dari museum, tempat bersejarah, kolam renang, pantai, kebun binatang, bahkan ditemukan juga tempat wisata yang berada di dalam pusat perbelanjaan.

Umbul Ponggok merupakan salah satu tempat wisata untuk diving, snorkeling serta foto underwater yang sedang happening yang ada di Desa Ponggok, tepatnya di daerah Polanharjo, Kawasan Klaten, Jawa Tengah.

Nah kali ini saya akan membahas mengenai tempat wisata Umbul Ponggok, siapa tahu ada yang penasaran juga pengen kesana atau mungkin sudah berencana untuk pergi liburan kesana bersama keluarga?

Akses Menuju Kawasan Umbul Ponggok

Umbul Ponggok terletak di Jalan ponggok, di Polanharjo, di Klaten, Jawa Tengah. Kalau kamu berangkat dari arah Jogja dan langsung menuju daerah Klaten bisa melewati jalur jalan Solo. Daftar IDN Poker 88 Online

Kemudian nantinya setelah melewati Kota Klaten, kamu akan melihat terminal Panggung yang letaknya berada di sebelah kanan jalan, tempatnya berada di persimpangan traffic light yang menuju Desa Ponggok.

Dari sana, kamu bisa mengambil jalur di bagian kiri dan mengikuti jalan sampai nantinya akan bertemu dengan markas koramil pada sebelah kiri jalan. Untuk markas koramilnya terletak di pertigaan jalan dan belok kanan terus mengikuti jalan.

Setelah menempuh perjalanan sekitar 2 km, barulah kamu bisa menemukan sebuah tempat bernama Umbul Ponggok yang letaknya berada di pinggir desa Ponggok.

Fasilitas di Area Wisata Umbul Ponggok

Selain alat–alat renang yang disewakan, tempat wisata ini juga menyediakan banyak fasilitas unggulan untuk menjamu para pengunjungnya agar terus betah di sana.

Tempat wisata yang buka setiap hari mulai dari pukul 7 pagi hingga 5 sore ini menyediakan beberapa loker yang dapat pengunjung gunakan untuk meletakan barang–barang bawaannya di saat sedang menyelam.

Selain itu ada juga kolam alami yang memang sudah ada sejak zaman Belanda dengan ukuran sekitar 50 x 25 meter serta kedalaman sekitar 1,5 sampai dengan 2,6 meter.

Uniknya di kolam renang ini tidak dibuat dengan lantai dasar keramik, melainkan dengan dasar kolam pasir serta bebatuan yang sangat alami.

Bahkan di kolam ini juga dihuni oleh ribuan ikan berwarna warni yang dapat bergerak bebas kesana kemari seperti layaknya dunia bawah laut. Meskipun terdapat banyak ikan tapi tidak membuat air di kolam menjadi bau amis.

Oh ya, untuk kamu yang tidak ingin snorkeling atau diving, bisa juga menikmati fasilitas perahu kayuh atau mencoba kolam khusus untuk anak–anak yang lebih aman.

Jika lapar tidak perlu bingung kamu bisa menyambangi beberapa warung yang letaknya dekat dengan kawasan kolam mini.

Jangan lupa juga untuk mempersiapkan hal-hal berikut sebelum kamu berwisata ke Umbul Ponggok :

1. Kesehatan Fisik

Pentingnya kamu mengetahui kondisi fisik diri sendiri, pastikan sedang fit dan prima. Meskipun sekilas terlihat berfoto underwater merupakan aktivitas sepele namun kenyataannya kondisi prima jadi pertimbangan yang utama.

2.Utamakan Keselamatan

Jangan sampai saking asiknya foto-foto sampai lupa memikirkan keselamatan diri ya. Meskipun sudah yakin jago berenang tetap keselamatan menjadi nomer satu. Oh ya, jangan lupa pemanasan dulu sebelum masuk ke dalam kolam.

3. Siapkan Peralatan yang dibutuhkan

Salah satunya baju ganti dan baju-baju lainnya jika ingin berfoto dengan tema-tema tertentu. Jangan sungkan untuk bertanya atau meminta tolong kepada petugas yang berjaga jika butuh bantuan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *